Pasaman Barat Raih Opini WTP untuk Ke Delapan Kalinya Sejak 2016

Pasaman Barat Raih Opini WTP untuk Ke Delapan Kalinya Sejak 2016
Pemkab Pasaman Barat meraih Opini WTP untuk ke delapan kali secara berturut-turut (taufik)

PASAMAN BARAT – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2016, atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Arif Agus, di gedung BPK RI perwakilan Sumbar pada Selasa, 07 Mei.

Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Erianto, Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, Sekda Hendra Putra, kepala OPD, dan stakeholder terkait lainnya hadir dalam acara penyerahan tersebut.

PKP EXPO

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Arif Agus, menyampaikan bahwa setelah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD), hasilnya adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurutnya, ini menunjukkan implementasi yang baik atas rencana aksi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat berhasil mempertahankan opini WTP selama delapan tahun berturut-turut.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto, menyampaikan terima kasih atas catatan masukan yang diberikan oleh BPK RI perwakilan Sumbar, yang akan menjadi penting untuk memperbaiki laporan keuangan di masa mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPK perwakilan Sumbar atas pembinaan yang diberikan kepada unsur pemerintah daerah.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja sesuai aturan dan kepada masyarakat Pasbar atas dukungannya dalam menjalankan tugas pemerintahan selama satu tahun terakhir. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG