Ketua Umum PSSI Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia atas Singapura

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia atas Singapura
Kemenangan telak Timnas Putri Indonesia atas Singapura 5-1, mendapat apresiasi dari Ketum PSSI Erick Thohir (foto pssi)

BATAM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas kemenangan yang diraih oleh Timnas Putri Indonesia dalam laga uji coba melawan Singapura di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa malam (28/5/2024).

Timnas Putri Indonesia berhasil menggasak Singapura dengan skor 5-1 dalam pertandingan tersebut.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Claudia Scheunemann pada menit ke-64 dan 87′ (penalti), Marsela Awi pada menit 11′ dan 66′, serta Reva Oktaviani pada menit 90+5′.

PKP EXPO

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh Erick Thohir. Dia menyebut Timnas Putri Indonesia sedang dalam trek positif setelah tampil di Piala Asia U-17 pada awal bulan ini.

“Setelah kemarin kita membangun Timnas Putri Junior U-17 untuk bertanding di Piala Asia U-17, kita sekarang mulai membangun Timnas Putri senior melawan Singapura,” tulis Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia atas Singapura
Unggahan Erick Thohir di akun pribadinya, Instagram (tangkapan layar)

Erick mengaku sangat puas dengan kemenangan 5-1 Timnas Putri Indonesia atas Singapura. Selanjutnya, Garuda Pertiwi akan menjalani pemusatan latihan dan menggelar dua laga uji coba di Bahrain pada 8 dan 11 Juni mendatang.

Terakhir, Erick Thohir menitipkan pesan untuk perkembangan sepak bola putri di Indonesia. Meski gaungnya tidak sebesar sepak bola pria, namun Timnas Putri Indonesia juga memiliki mimpi yang harus dikejar.

“Berani bermimpi itu penting. Tapi berjuang untuk mewujudkan mimpi jauh lebih penting. Semangat,” tulis Erick Thohir. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24