Sekretaris Daerah Jefridin Buka Workshop Keterampilan Pembelaan Pidana di Batam

Sekretaris Daerah Jefridin Buka Workshop Keterampilan Pembelaan Pidana di Batam
Sekda Jefridin membuka Workshop Pembelaan Pidana di Batam (foto mc batam)

BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi Workshop Keterampilan Pembelaan Pidana di Hotel Beverly Nagoya pada Senin (03/06/2024).

Acara ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari Jefridin kepada LBH APIK dan Yayasan Embun Pelangi atas penyelenggaraannya.

Dia berharap workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi pengacara dalam memberikan pendampingan hukum.

PKP EXPO

Acara pembukaan Workshop Keterampilan Pembelaan Pidana dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kumham Kepri, Kaswo S.Sos, Karen Tse dari International Bridge Justice, dan Olivia Francis dari Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

Jefridin menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam yang berhalangan hadir dan menyatakan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga workshop tersebut dapat terselenggara.
Dia juga menyoroti pentingnya kegiatan ini di Kota Batam, yang dikenal sebagai tempat dengan tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan, anak, dan tindak pidana perdagangan orang.

“Kami berharap melalui workshop ini dapat menambah kebersamaan, pengalaman, dan ilmu yang baru dari pelatihan ini. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan kehati-hatian dalam memberikan pendampingan hukum. Profesi sebagai pengacara adalah tugas mulia dalam membela kebenaran,” kata Jefridin.

Uli Pangaribuan dari LBH APIK Jakarta menjelaskan bahwa workshop ini berlangsung selama tiga hari dengan tujuan memperkuat kemampuan pengacara dalam pembelaan di pengadilan.

Benni Kusmarjadi, Pembina Yayasan Embun Pelangi, turut berterima kasih atas kerjasama dalam penyelenggaraan workshop ini dan berharap agar pengetahuan dan wawasan dalam melakukan pendampingan hukum di Batam dapat meningkat. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24