Harun Masiku Masih Menghilang, KPK Kembali Panggil Sekjen PDI Perjuangan

Harun Masiku Masih Menghilang, KPK Kembali Panggil Sekjen PDI Perjuangan
KPK kembali memeriksa Sekjen PDI Perjuangan terkait kasus Harun Masiku (ilustrasi/kompas)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto, pada Senin, 10 Juni 2024 mendatang.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harun Masiku, seorang politikus PDI-P yang saat ini masih buron.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengonfirmasi bahwa Hasto akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus Harun Masiku. Pemeriksaan tersebut akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

PKP EXPO

Kasus korupsi yang melibatkan Harun Masiku telah berlarut-larut selama empat tahun.

Harun Masiku menjadi tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Meskipun terjadi pelarian, KPK tetap memburu Harun Masiku.

Hingga saat ini, KPK belum berhasil menangkap Harun Masiku, yang diduga melarikan diri ke luar negeri. Upaya penangkapan dilakukan dengan bantuan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), namun belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Sebelumnya, pada akhir Mei 2024, KPK telah memeriksa dua mahasiswa dan seorang pengacara yang diduga mengetahui keberadaan Harun Masiku. Meskipun demikian, usaha untuk menangkap Harun Masiku masih terus dilakukan oleh KPK.

Sumber: republika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24