Jerman Bantai Skotlandia 5-1 dalam Pertandingan Pembuka Euro 2024

Jerman Bantai Skotlandia 5-1 dalam Pertandingan Pembuka Euro 2024
Jerman bantai Skotlandia 5-1 dalam laga pembuka Euro 2024 (foto reuters/cnn)

MUNCHEN – Timnas Jerman mengawali kampanye Euro 2024 dengan gemilang setelah mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Jerman langsung tancap gas pada babak pertama dengan mencetak tiga gol tanpa balas.

Florian Wirtz, Jamal Musiala, dan Kai Havertz (melalui penalti) menjadi penjaring gol untuk Die Mannschaft.

KPU KEPRI

Keadaan makin sulit bagi Skotlandia setelah Ryan Porteous dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah pada menit ke-43, menyusul pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan.

Meski bermain dengan sepuluh orang, Skotlandia berusaha bertahan di babak kedua, namun Jerman terus menekan.

Antonio Rudiger hampir menambah gol pada menit ke-51, namun tendangannya berhasil ditepis oleh Gunn.

Niclas Fullkrug yang masuk sebagai pengganti berhasil menambah keunggulan Jerman menjadi 4-0 pada menit ke-68. Gol ini tercipta setelah memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Skotlandia.

Skotlandia memberikan kejutan dengan mencetak gol hiburan pada menit ke-87 melalui sundulan Scott McKenna yang mengubah arah setelah mengenai kepala Rudiger.

Namun, Jerman tidak berhenti di situ. Pada masa injury time, Emre Can mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan tarik Thomas Muller, menjadikan skor akhir 5-1 untuk kemenangan telak Jerman.

Ini adalah awal yang bagus bagi tim asuhan Julian Nagelsmann di Euro 2024\. Sementara Skotlandia harus segera bangkit setelah kekalahan ini.

Susunan Pemain:

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO