Justin Hubner Kritik Calon Pemain Naturalisasi Baru yang ‘Melihat Performa’ Timnas Indonesia

Justin Hubner Kritik Calon Pemain Naturalisasi Baru yang 'Melihat Performa' Timnas Indonesia
Justin Hubner kritik calon pemain naturalisasi (dok pssi)

BATAM – Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengekspresikan kekesalannya terhadap para calon pemain naturalisasi yang baru menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia setelah melihat peningkatan performa tim di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Melalui akun Instagram Story-nya, Justin Hubner mengeluarkan sindiran tajam terhadap sikap para calon pemain tersebut.

“Sebelumnya tidak ada yang mau bermain untuk Timnas Indonesia. Dan sekarang mereka melihat apa yang kami lakukan dan tiba-tiba mereka ingin bergabung. Orang-orang yang lucu,” tulis Hubner dalam unggahannya.

Timnas Indonesia memang sedang menunjukkan performa impresif di bawah arahan Shin Tae-yong. Mereka baru saja mengamankan tiket otomatis ke Piala Asia 2027 setelah finis sebagai runner-up Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengoleksi 10 poin.

KPU KEPRI

Kritik Hubner ini tampaknya merujuk pada pemain-pemain seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat, yang merupakan pemain naturalisasi pertama yang memutuskan untuk membela Timnas Indonesia dalam era kepemimpinan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI.

Meski PSSI di bawah kepemimpinan Erik Thohir telah sukses mendatangkan sejumlah pemain ternama termasuk Hubner dan yang terbaru Calvin Verdonk, upaya naturalisasi tidak selalu berjalan mulus.

Beberapa pemain seperti Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Emil Audero Mulyadi kabarnya menolak untuk memperkuat Timnas Indonesia meskipun proses naturalisasi telah dilakukan.

PSSI sendiri terus berupaya untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia dengan mencari tambahan amunisi. Termasuk melalui promosi pemain dari Timnas U20 yang sedang tampil di Toulon Cup 2024.

Erick Thohir, dalam kesempatan terpisah, mengungkapkan bahwa akan ada tiga pemain Timnas U20 yang akan dipersiapkan untuk diangkat ke tim senior.

“Saya ingin pastikan pemain Timnas U20 juga menjadi pilihan kedua kami. Ada tiga pemain yang kami ingin kembangkan ke depan,” ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia, yang saat ini diisi oleh pemain-pemain lokal dan naturalisasi, terus berupaya untuk memperkuat skuad demi menghadapi tantangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Drawing untuk pembagian grup putaran ketiga akan dilakukan pada 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Total, sudah ada 12 pemain yang telah dinaturalisasi PSSI.

Jay Idzes, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marc Klok, Thom Haye, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Elkan Baggot dan Calvin Verdonk. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO