Program Tabungan Hewan Kurban Perumahan Bellavista Karimun: Sembelih 2 Ekor Sapi dan Kambing

Keren, program tabungan hewan kurban Perumahan Bellavista Karimun mampu menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing, pada perayaan Hari Idul Adha 1445 H/2024 M.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ibadah kurban merupakan salah satu amalan penting bagi umat Islam yang wajib dilaksanakan pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Tidak terkecuali warga perumahan Bellavista, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Puluhan warga antusias mengikuti kegiatan perayaan lebaran Haji, mulai dari pelaksanaan shalat Idul Adha hingga terselenggaranya penyembelihan hewan kurban.

KPU KEPRI

“Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor kambing serta dua ekor sapi,” terang Ketua panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Ustadz Hendrik, Senin (17/6/2024).

Karena menurutnya, berkurban dianjurkan dalam Islam sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Salah satu amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim di perumahan Bellavista di Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban,” ujarnya.

Hendrik menambahkan, untuk total keseluruhan daging hewan kurban yang telah di distribusikan berjumlah 300 paket (bungkus) daging sapi dan kambing.

“Kami pihak panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga, yang telah berkontribusi dan bergotong royong hingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tutur Hendrik.

Pihaknya berharap agar pada tahun depan program tabungan hewan kurban, yang dimulai sejak bulan Juli 2024 dapat segera terlaksana.

“Insha Allah tahun depan kami laksanakan kembali program tabungan hewan kurban bagi warga yang ingin berkurban,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Hendrik berpesan, bagi warga yang belum mendapatkan daging hewan kurban agar segera menghubungi panitia di nomor 082169522770.

“Bagi warga yang belum mendapatkan daging hewan kurban, agar segera menghubungi panitia, dikarenakan saat pendistribusian daging hewan kurban warga tidak berada di tempat,” pesannya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO