Curhat Kamtibmas Polsek Tebing: Kupas Tuntas Permasalahan Warga Bellavista Karimun

"Curhat Polsek Tebing", kupas tuntas permasalahan warga perumahan Bellavista, Karimun.(Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Peran dan tugas pokok Polri ditengah-tengah masyarakat memiliki andil besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (law and order).

Tidak hanya itu saja, kehadiran polisi diharapkan mampu memerangi kejahatan (fighting crimes) sekaligus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Tebing, Polres Karimun bersama warga perumahan Bellavista, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menggelar “Curhat Polsek Tebing”.

KPU KEPRI

Pelaksanaan kegiatan “Curhat Polsek Tebing” mengupas tuntas serta membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tebing.

Pada kesempatan yang dihadiri belasan warga tersebut turut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Tebing, Ipda Fely serta Kanit Samapta Polsek tebing, Iptu J. Manurung.

Salah seorang warga, Hendrik mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih, langkah yang diambil oleh jajaran Polsek Tebing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lingkungan perumahan Bellavista.

“Selama ini Bhabinkamtibmas Polsek Tebing bersama warga perumahan Bellavista, dapat menjaga dan memelihara kondusifitas di lingkungan,” ungkap Hendrik, Kamis (20/6/2024).

Untuk itu, pihaknya berharap agar kedepannya permasalahan keamanan dan ketertiban semakin ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah masukan (usulan) dari pihak kepolisian, agar pengurus perumahan Bellavista segera memasang cctv untuk monitoring keamanan warga,” pungkasnya.

Karena menurutnya tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Guna mengawasi area tertentu selama 24 jam, dimana cctv sangat membantu jika hunian dalam keadaan kosong. Pemasangan cctv di beberapa titik yang sering menjadi akses keluar masuk penghuni rumah sehingga bisa mengawasi kondisi rumah secara real-time,” ucap Hendrik.

Sementara itu, warga lainnya Budi mengingatkan akan pentingnya alat pemadam kebakaran yang berfungsi sebagai jaminan bahwa warga perumahan Bellavista selalu siap apabila menghadapi keadaan darurat.

Guna mengawasi area tertentu selama 24 jam, dimana cctv sangat membantu jika hunian dalam keadaan kosong. Pemasangan cctv di beberapa titik yang sering menjadi akses keluar masuk penghuni rumah sehingga bisa mengawasi kondisi rumah secara real-time.(Foto: Istimewa)

“Kesiapan ini tak hanya mencegah risiko hal terburuk saja, akan tetapi juga memberikan ketenangan dan membuat lingkungan lebih terlindungi,” ujar Budi.

Mengingat, kata Budi perumahan yang jaraknya sangat berdekatan antara rumah yang satu dengan lainnya.

Untuk itu Budi berharap agar pihak pemerintah daerah dalam hal ini kelurahan dapat memberikan solusi dan kontribusinya.

“Bagaimana cara mengevakuasi para korban kebakaran hingga memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Samapta Polsek tebing, Iptu J. Manurung menjelaskan, jajarannya menjadi pemeran dan komponen penting dalam memberikan kontribusi, pelayanan dan keamanan kepada masyarakat.

“Perlunya terus membangun kemitraan bersama masyarakat dengan tugas-tugas kepolisian serta memantapkan kepercayaan masyarakat karena people trust sangat penting,” kata Manurung.

Sehingga kata Manurung, mampu meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Semuanya harus menjadi permanent quick wins. Pelayanan harus benar-benar makin baik, makin cepat serta semakin mudah,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO