Pertandingan Epik Turki vs Georgia: Laga Terbaik Euro 2024 Saat Ini

Pertandingan Epik Turki vs Georgia: Laga Terbaik Euro 2024 Sejauh Ini
Laga Turki vs Georgia dinobatkan sebagai laga terbaik saat ini (reuters)

BATAM – Pertandingan antara Timnas Turki dan Georgia dalam Grup F Euro 2024 telah diakui sebagai laga terbaik dalam turnamen ini hingga saat ini.

Timnas Turki meraih kemenangan 3-1 atas timnas Georgia pada matchday pertama fase grup Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/6/2024), berkat kontribusi gemilang dari Arda Guler, bocah ajaib Real Madrid.

Mert Muldur membawa Turki unggul terlebih dahulu lewat gol fantastis pada menit ke-25. Namun, gol Kenan Yildiz pada menit ke-27 dianulir setelah VAR menunjukkan bahwa dia dalam posisi offside.

KPU KEPRI

BACA JUGA: Portugal Menang Dramatis 2-1 atas Republik Ceko di Euro 2024

Georgia akhirnya menyamakan skor pada menit ke-32 melalui gol Georges Mikautadze. Namun, Arda Guler mencetak gol spektakuler pada menit ke-65 untuk membawa Turki kembali unggul.

Turki menambah keunggulan mereka pada menit ke-90+7 setelah serangan balik cepat yang dikonversi dengan baik oleh Muhammed Kerem Akturkoglu.

Sebelum duel Turki vs Georgia berlangsung, Euro 2024 sudah menyaksikan 10 pertandingan lainnya, di mana beberapa tim besar meraih kemenangan. Meski begitu, tidak ada yang bisa menandingi ketegangan dan intensitas dari pertandingan antara Turki dan Georgia.

Dalam laga pembuka grup mereka, kedua tim saling menghujani serangan. Meskipun Georgia dianggap tidak diunggulkan, mereka memberikan perlawanan sengit kepada Turki.

Total 37 percobaan tembakan dilancarkan antara Turki dan Georgia, dengan Turki mencatatkan 22 percobaan tembakan dan Georgia 15.

Reaksi dari netizen dan penggemar Euro 2024 pun tak kalah menggema:

“Turki vs Georgia adalah pertandingan terbaik Euro sejauh ini,” tulis @LaurensJulien.

“Turki vs Georgia, permainan sepak bola yang tepat: taktik kamikaze, tanpa ‘posisi inverted’, pemain berpenampilan UFC, atmosfer luar biasa,” kata @Bod_republic.

BACA JUGA: Cedera Mengerikan Kylian Mbappe Mengancam Kehadirannya di Sisa Euro 2024

Warganet dengan akun @OGreat6 juga mengakui bahwa tim-tim yang dianggap tidak diunggulkan mampu memberikan hiburan yang lebih besar:

“Terlalu banyak hype hampir merusak sepak bola, beberapa di antaranya disebut ‘tim yang tidak begitu hebat’ lebih menghibur, sedikit olok-olok, lebih banyak hiburan.”

“Game paling menghibur di turnamen sejauh ini,” ujar @TopBoy_Abbie.

Pertandingan antara Turki dan Georgia tidak hanya memberikan tekanan dan emosi tinggi di lapangan, tetapi juga memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. (den)

# laga terbaik euro 2024

Sumber: bolasport, cnnindonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO