Italia Terhenti di EURO 2024 Setelah Dikalahkan Swiss 0-2 Lewat Mantan Tukang Cat Bangunan

Italia Terhenti di EURO 2024 Setelah Dikalahkan Swiss 0-2 Lewat Mantan Tukang Cat Bangunan
Remo Freuler membuka skor untuk Swiss dengan tendangan voli yang spektakuler setelah umpan dari Ruben Vargas (reuters)

BATAM – Timnas Italia harus mengakhiri perjalanan mereka di EURO 2024 setelah kalah telak 0-2 dari Swiss pada babak 16 besar, Sabtu (29/6/2024).

Pertandingan yang berlangsung dramatis ini, Ruben Vargas, seorang mantan tukang cat bangunan, menjadi pahlawan bagi Swiss dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Swiss tampil dominan sejak awal pertandingan, terus menekan pertahanan Italia. Pada menit ke-37, Remo Freuler membuka skor untuk Swiss dengan tendangan voli yang spektakuler setelah umpan dari Ruben Vargas. Skor 1-0 untuk Swiss bertahan hingga babak pertama berakhir.

KPU KEPRI

Di awal babak kedua, pada menit ke-46, Ruben Vargas mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan akurat ke pojok kanan gawang Italia. Menggandakan keunggulan Swiss menjadi 2-0.

Italia berusaha keras untuk membalas, namun usaha mereka gagal membuahkan hasil. Meskipun menciptakan beberapa peluang, seperti tendangan Gianluca Scamacca yang menghantam tiang, Italia tidak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, Swiss melaju ke perempat final EURO 2024, sementara Italia harus mengakhiri turnamen mereka dengan kekecewaan. Ruben Vargas, dengan perannya yang menentukan, membuktikan bahwa kejutan besar bisa terjadi di kancah sepak bola internasional.

Skor Akhir: Swiss 2-0 Italia

Susunan Pemain:

Swiss: Yan Sommer, Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Granit Xhaka, Remo Freuler, Michel Aebischer, Ruben Vargas (Steven Zuber 71′), Fabian Rieder (Leonidas Stergiou 71′), Breel Embolo (Kwadwo Duah 77′), Dan Ndoye (Vincent Sierro 77′). Pelatih: Murat Yakin.

Italia: Gianluigi Donnarumma, Matteo Darmian (Andrea Cambiaso 75′), Diovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Bryan Cristante (Lorenzo Pellegrini 75′), Nicolo Barella (Mateo Retegui 64′), Nicolo Fagioli, Stephan El Shaarawy (Mattia Zaccagni 46′), Gianluca Scamacca, Federico Chiesa. Pelatih: Luciano Spalletti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO