Polres Pasaman Barat Tangkap 14 Pelaku Peredaran Sabu dan Ganja

Polres Pasaman Barat Tangkap 14 Pelaku Peredaran Sabu dan Ganja
Polres Pasaman Barat menangkap 14 pelaku pengedar sabu dan ganja (foto humas polres pasaman barat)

PASAMAN BARAT – Polres Pasaman Barat berhasil menangkap 14 pelaku kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ganja kering di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, S.Ik, bersama Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto dan Kasi Humas AKP Zulfikar, mengumumkan penangkapan ini dalam konferensi pers di Mako Polres, Jumat (28/6/2024).

Kapolres menjelaskan bahwa para pelaku ditangkap di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat. Pelaku yang diamankan berinisial RA (20), GK (27), ED (37), DD (32), AH (26), ZA (19), RS (38), DH (29), BS (20), LG (30), MR (15), dan PA (23).

KPU KEPRI

Salah satu pelaku, MR, adalah anak di bawah umur, dan kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa narkotika jenis sabu berasal dari Kota Bukittinggi, sementara ganja kering berasal dari Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Polres Pasaman Barat akan terus berpatroli dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah masuknya narkotika ke wilayah mereka.

Barang bukti yang disita antara lain 1.600,5 gram ganja kering, 31,49 gram sabu, empat unit sepeda motor, lima unit handphone, dua timbangan digital, dan uang tunai senilai Rp1.109.000.

Para pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), dan Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup.

Kapolres menegaskan komitmen Polres Pasaman Barat dalam memberantas peredaran narkotika dan meminta dukungan dari masyarakat serta stakeholder terkait.

“Kami akan menindak tegas pelaku peredaran narkotika dan meminta masyarakat melaporkan jika ada indikasi peredaran narkotika di lingkungan mereka,” ujarnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO