Mert Gunok Jadi Pahlawan Kemenangan Turki atas Austria di Euro 2024

Mert Gunok Jadi Pahlawan Kemenangan Turki atas Austria di Euro 2024
Kiper Mert Gunok jadi pahlawn kemenangan Turki atas Austria di perempat final EURO 2024 (reuters)

BATAM – Kiper Turki, Mert Gunok, layak dinobatkan sebagai bintang kemenangan timnya atas Austria dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Rabu (3/7) dini hari WIB.

Turki berhasil menang dengan skor 2-1, dimana dua gol Merih Demiral hanya bisa dibalas dengan satu gol Michael Gregoritsch.

Meskipun Demiral mencetak dua gol penting untuk Turki, kemenangan sesungguhnya berkat penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Mert Gunok pada menit-menit akhir pertandingan.

KPU KEPRI

Pada saat Austria menyerang dengan gigih untuk mencari gol penyama kedudukan, Mert Gunok membuat penyelamatan luar biasa pada menit ke-90+4. Alexander Prass melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang disambut oleh sundulan Christoph Baumgartner di kotak penalti Turki.

Baumgartner yang terbuka berhasil menyundul bola ke arah gawang, tetapi Gunok dengan refleks cepat mampu menepis bola dengan tangan kanannya, mengamankan kemenangan untuk Turki.

Selain penyelamatan krusial di menit akhir, Gunok juga tampil gemilang sepanjang pertandingan dengan total empat penyelamatan yang menghindarkan gawang Turki dari ancaman berbahaya Austria.

Kemenangan ini membawa Turki melaju ke perempat final Euro 2024, di mana mereka akan menghadapi Belanda di Olympiastadion, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Mert Gunok akan menjadi sosok kunci yang dipertaruhkan Turki untuk melanjutkan performa gemilangnya dalam turnamen ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO