WASPADA, Modus Baru Diduga Penipuan Berkedok Disdukcapil Pusat Diminta Download APK di Google Play

Unduh APK Penipuan
Modus Baru Diduga Penipuan Berkedok Disdukcapil Pusat

WARTAKEPRI.co.id – WASPADA. Diduga ini sepertinya Modus Baru Penipuan Berkedok Disdukcapil Pusat. Dua wanita mengaku admin Disdukcapil Jakarta mengarahkan dana meminta warga Download APK di Google Play.

Kejadian ini dialami langsung oleh Admin Redaksi Wartakepri, Selasa 9 Juli 2024 sekiar pukul 11 pagi. Kronologinya, berawal redaksi Wartakepri sedang proses editing berita. Lalu, mendapatkan telepon dari wanita dengan nomor 081235005902 selama 5 menit menjelaskan program pemerintah untuk segera mengurus Data kependudukan. Dijelaskan nanti akan ditelpon oleh staff admin Disdukcapil lainnya dengan nomor 081290212097, dan bertanya ke WartaKepri adakan ditunjukan bagaimana cara pengisi aplikasinya.

Menariknya, wanita kedua yang mengaku admin Disdukcapil Online dapat menjelaskan alamat lengkap rumah dan pekerjaan dari Redaksi WartaKepri. Pertanyaannya, apakah ini dampak buruk paska data Server Nasional dibobol.

KPU KEPRI

Ujung ujungnya, admin mengharahkan kita untuk mendownload APK Disdukcapil. online. Disinilah letak kecurigaannya.

Untuk mencari terkait upaya ini, Redaksi WartaKepri akan melakukan konfirmasi ke pihak terkait, baik ke pihak Pemerintah daerah maupun ke Kementerian Dalam Negeri.

@wartakepri.co.id

Berita TikTok – Modus Baru Penipuan Berkedok Disdukcapil Pusat Diminta Download APK di Google Play #disdukcapil #wartakepritv #waspadapenipuan #fyp

♬ suara asli – WartaKepri.co.id

Judul Video:
Viralkan – WASPADA, Sepertinya Ini Modus Baru Penipuan Berkedok Disdukcapil Pusat, Bahaya Diminta Download APK di Google Play #modus #moduskriminal #penipuan #apk #disdukcapil #wartakepritv #waspadapenipuan #jakarta #googleplay #waspada #viral #fyp #fypdong #fyyyyyyyyyyyyyyyy

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO