Nurdin : Terbentuknya DKP dan Pelantikan 3 Pejabat, Dapat Mendengar Keluhan Masyarakat

Wartakepri, Gubenur Kepri Melakukan Pelantikan
Wartakepri, Gubenur Kepri Melakukan Pelantikan
HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id Anambas – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membentuk cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Kantor Camat Jemaja, Sabtu( 16/3/2018).

Pembentukan cabang yang telah ditetapkan melalui peraturan Gubernur Nomor 515 Tentang pembentukan cabang dan pengangkatan pegawai negeri sipil.

Gubernur Kepri juga melantik tiga pejabat yang akan bekerja pada cabang dinas kelautan dan perikanan tersebut dengan jabatan Kepala Cabang,Kepala Sub Bagian dan Kepegawaian,serta Kepala Seksi Pengawasan dan Konservasi Terumbu Karang.

“Kami sudah mendengar keluhan dari masyarakat dan sudah mendengar penjelasan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas,melalui Panitia Khusus (Pansus).

Dibeberkannnya, pembentukan cabang Dinas  Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan pengawasan, karena hal ini menyangkut  kesejahteraan para nelayan.

 

“Kepada Cabang DKP tersebut agar meningkatkan Koordinasi dengan pemkab Anambas dan instansi vertikal demi meminimalisir kekurangan sarana dan prasarana,” pesannya.

Apalagi pada era zaman Now sekarang ini tidak dapat bekerja sendiri, jadi harus bersinergi, Gubenur juga mengakui saat ini belum ada sarana dan prasarana yang memadai bagi pejabat cabang DKP namun pihaknya akan perintahkan kepala DKP agar mengirim kapal ke Jemaja.

“Sekali lagi saya ingatkan kiranya iklas bekerja sehingga ada manfaat yang dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Dibeberkannya, dengan adanya cabang Dinas DKP ini dapat menampung aspirasi masyarakat dan bagi teman-teman yang ada dilapangan agar tetap melaksanakan pengawasan sesuai dengan tugas pokok serta fungsi pengawasan demi kesejahteraan masyarakat.

“Lakukan tugas yang dapat di lakukan terlebih dahulu ini merupakan pekerjaan yang berat,serta bekerja samalah demi membangun koordinasi dorongan teman dan instansi yang lain hal semacam ini yang kami harapkan,” Harap Nurdin. (Mad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG