Ketua TP PKK Lingga Bangun Penguatan Ekonomi Ibu Rumah Tangga

LINGGA, WARTAKEPRI.co.id-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Lingga Hj Heryulita Wello membuka rumah jahit di Desa Panggak Laut.  Diharapkan rumah jahit ini dapat menumbuh kembangkan usaha kerajinan ibu rumah tangga.

Pemotongan pita pertama rumah jahit tersebut didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratu Sholiha,  Kadisperindahkop Lingga Muzamil Ismail dan Kades Panggak Laut Ahmad.

Ahmad mengatakan,  rumah produksi menjahit ini merupakan program PKKPM tahun 2015 dari Kementrian Desa pemberdayaan dengan anggaran Rp 335 Juta.

KPU KEPRI

“Ini swakelola. Rumah produksi jahit ini dibangun karena pernah ibu-ibu jalankan di rumah masing-masing,” ujarnya Rabu (23/3) . Sejumlah alat yang ada d rumah jahit, kata Ahmad, 11 unit mesin jahit dan 1 pres sablon. Namun masih butuh mesin bordiran.

Heryulita Wello berharap rumah jahit ini menghasilkan produk daerah, begitu juga bagi ibu-ibu semua di Panggak Laut. “Saya sangat bangga, ini menjadi pelopor rumah bagi ibu rumah tangga. Khusus di Panggak Laut,”ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya rumah ini Hj Heryulita juga menghimbau ibu rumah tangga di Panggak Laut bisa manfaatkan untuk memberikan kontribusi produk jahitan yang bernilai. (adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO