Ferry Anton S Komandoi Satuan Keamanan Laut Lantamal IV ‎ ‎ – WartaKepri
82 views

Ferry Anton S Komandoi Satuan Keamanan Laut Lantamal IV ‎ ‎

TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – ‎ Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Parade Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IV dari Mayor Laut (P) Harry Ismail, S.E. kepada Mayor Laut (P) Fery Anton S.
 
Acara sertijab  dilaksanakan di Lapangan apel Mako Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang, (Rabu 30/3/2016). ‎
Mayor Laut (P) Harry Ismail menjabat sebagai Dansatkamla Lantamal IV sejak 5 April 2015 s/d 30 Maret 2016, pada hari ini akan diserahterimakan dalam suatu upacara militer, selanjutnya yang bersangkutan akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Lat Ban Opslat Sops Lantamal I Belawan.
Sedangkan pejabat baru Mayor Laut (P) Fery Anton S. sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Pattimura-371. Dan pada hari ini Rabu 30 Maret 2016 secara resmi menjabat sebagai Komandan Satkamla Lantamal IV Tanjungpinang, suami dari Ny. Ika Karina Anggraeni ini merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-48 tahun 2002, rekan satu angkatan dengan pejabat lama.
 Sejak mengawali kariernya di TNI AL yang bersangkutan dibesarkan  di lingkungan KRI sebagai Ass Kadep Senbah KRI Teluk Semangka-512 dari tahun 2003-2005, Kadiv Nav KRI Teluk Semangka-512 tahun 2005-2006
Pada tahun 2006-2007 menjabat sebagai Kadep Ops KRI Teluk Cendrawasih-533, tahun 2007 menjabat sebagai Kadep Senbah KRI Teluk Cendrawasih-533, pada tahun 2007-2008 menjabat sebagai Palaksa KRI Siliman-848.
Selanjutnya menjabat sebagai Kadep Nav Ops KRI Siliman-848 pada tahun 2008. Pada tahun 2009-2012 ditugaskan sebagai Kadiv Navkom KRI Pattimura-371, sebagai Kadep Ops KRI Teluk Sabang-544 di tahun 2012, selanjutnya menjabat sebagai Palaksa KRI Teluk Sabang-544 pada tahun 2012.
Pada tahun 2012-2015 dipercaya untuk menjabat sebagai Kadep Ops KRI Pattimura-371 dan sebagai Palaksa KRI Pattimura-371 dari tahun 2015 sampai dengan 2016. Sejak tanggal 30 Maret 2016 yang bersangkutan mendapatkan kepercayaan untuk menjabata sebagai Komandan Satkamla Danlantamal IV Tanjungpinang.
Beberapa prestasi yang cukup membanggakan telah diukir oleh Satkamla Lantamal IV dibawah kepemimpinan Mayor Laut (P) Harry Ismail, diantaranya pada tanggal 25 Februari 2016 bekerjasama dengan Wing Udara-2 dan KRI Sultan Thaha Saifudin-376 berhasil menangkap kapal FV Viking yang menjadi buronan Interpol selama bertahun-tahun di perairan utara Tanjung Berakit Kepulauan Riau.
Selanjutnya pada tanggal 20 Maret 2016 berhasil mengamankan dua kapal sekaligus yaitu KM Kawal Bahari-1 dan KM Kharisma Indah yang bermuatan Miras, rokok, beras, gula, bawang merah, dan berbagai perabot rumah tangga dari Singapura tanpa dilengkapi dokumen yang sah.
Dalam amanatnya Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. mengatakan jabatan Dansatkamla Lantamal IV merupakan jabatan yang sangat strategis mengingat Satkamla Lantamal IV,  merupakan salah satu ujung tombak Lantamal IV dalam mengamankan dan menjaga perairan di wilayah kerja Lantamal IV khususnya di perairan Kepulauan Riau.
 yang memiliki kompleksitas permasalahan dan tingkat kerawanan yang tinggi bila dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat terjadi dan sulit untuk diprediksi, sehingga berbagai ancaman baik potensial maupun factual dapat terjadi setiap saat dan dapat berkembang menjadi isu-isu nasional, regional maupun internasional.
Lebih lanjut Danlantamal IV menegaskan permasalahan tersebut antara lain adalah batas maritime yang sangat panjang serta alur laut kepulauan Indonesia-1 (ALKI-1) yang memerlukan sarana dan prasarana pengawasan yang memadai dan masih adanya wilayah laut yang belum ada kesepakatan garis batasnya yang berpotensi menimbulkan ancaman factual.  Seperti pelanggaran wilayah, eksploitasi dan eksplorasi sumber daya alam secara illegal.
Turut menghadiri acara Upacara Parade serah terima jabatan diantaranya Karumkital dr. Midiyato Suratani, para Asisten Danlantamal IV, Komandan Wing Udara-2, Danlanud Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Kapolres Tanjungpinang, Ketua HNSI Bintan, Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Kepala Imigrasi Tanjungpinang, Kepala KSOP Tanjungpinang dan GM PT. Pelindo Tanjungpinang. (dispenlantamal IV)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA