BNI Resmikan  Kantor Kas ke 3 di Bagansiapiapi Riau‎ – WartaKepri
132 views

BNI Resmikan  Kantor Kas ke 3 di Bagansiapiapi Riau‎

WARTAKEPRI.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat menjadi ujung tombak dalam mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menumbuhkan tingkat literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia melalui pembukaan outlet baru di Kota Bagansiapiapi.
Kantor Kas Bagansiapiapi adalah outlet ke-3 (ketiga) yang diresmikan tahun 2016 oleh BNI Wilayah Padang setelah Kantor Kas Tiban Batam dan Kantor Kas Painan Padang yang diresmikan oleh CEO BNI Wilayah Padang, Ronny Venir pada pertengahan Maret 2016 lalu. 
 
Selain 3 (tiga) outlet tersebut, di Provinsi Riau, BNI juga membuka Kantor Kas Lipat Kain yang telah beroperasi secara serentak sejak hari Jumat, tanggal 11 Maret 2016 yang berlokasi di Jalan HR Subrantas, Lipat Kain, Pekanbaru.
Head of Network and Services BNI Wilayah Padang, Bapak Edy Suradi yang hadir saat peresmian BNI Kantor Kas Bagansiapiapi menyatakan pembukaan Kantor Kas Bagansiapiapi bertujuan sebagai langkah untuk meningkatkan akses layanan literasi keuangan bagi masyarakat di daerah Rokan Hilir.
 
Sebelumnya, BNI telah hadir terlebih dahulu melalui agen BNI46 yang merupakan agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai di daerah Rokan Hilir pada tahun 2015 dan mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat sekitarnya. 
 
” Agen BNI46 adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BNI untuk menjadi kepanjangan tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening Tabungan BNI Pandai, setoran tunai, penarikan tunai, pembayaran dan pembelian”, katanya Rabu ( 30/03/2016). 
BNI Kantor Kas Bagansiapiapi diresmikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Bapak H. Suyatno yang hadir bersama jajaran forkopimda Kab. Rokan Hilir.
 
 Selain itu acara peresmian juga dihadiri oleh para pejabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kab. Rokan Hilir, Asisten Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Kantor Pemerintah Kab. Rokan Hilir, Camat, Lurah, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Pemuda, disekitar Outlet BNI tersebut. 
Masyarakat sudah familiar dengan BNI karena pernah hadir di Kota Bagansiapiapi di tahun 80-an. Semoga dengan dibukanya kembali Outlet BNI di Kantor Kas Bagansiapiapi, jalinan silaturahmi yang pernah putus dulu dapat dirajut kembali, ujar Bupati Rokan Hilir Bapak H. Suyatno disela-sela peresmian.
Selain itu dilakukan pula penyerahan secara simbolis berupa 2 buku tabungan kepada siswa penerima bantuan PIP (Program Indonesia Pintar), 2 Agen BNI46 dan 2 gimmick special untuk nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru di BNI Kantor Kas Bagansiapiapi yang disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Bapak H. Suyatno dan Head of Network Services BNI Wilayah Padang Bapak Edy Suradi beserta segenap unsur pimpinan BNI Cabang Dumai.
Berbagai souvenir dan hadiah menarik diberikan kepada sejumlah nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru di ke – 4 Kantor Kas tersebut.
 
 Soft opening ke – 4 Kantor Kas  yang dilakukan pada hari Jumat, tanggal 11 Maret 2016 lalu sejalan dengan arah dan strategi BNI untuk lebih dekat dengan pasar dan memprioritaskan pada kebutuhan nasabah akan produk dan jasa perbankan, kenyamanan dalam bertransaksi serta kedekatan dengan nasabah‎.
Di tengah persaingan industri perbankan yang kian kompetitif, BNI tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi nasional, antara lain dengan memberikan layanan yang unggul dan memberikan nilai lebih bagi nasabah. 
 
Salah satunya adalah dengan terus mengembangkan, meningkatkan dan merevitalisasi outlet baru maupun ATM agar lebih berkualitas, baik dari aspek teknologi maupun fitur layanan. Layanan tersebut diberikan dengan memperhatikan aspek potensi bisnis daerah dan kebutuhan nasabah di lokasi-lokasi strategis di Indonesia. 
Secara keseluruhan di akhir semester I 2016, jumlah outlet BNI diseluruh Indonesia akan berjumlah 1.876 outlet yang selalu siap melayani nasabah. Layanan tersebut juga dilengkapi oleh 16.071 ATM dan akan bertambah sebanyak 850 unit ATM pada tahun 2016.
BNI Wilayah Padang memiliki area kerja di 3 (tiga) provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan 1 (satu) Kabupaten di Kerinci. Maka, dengan tambahan 4 outlet baru tersebut, BNI Kantor Wilayah Padang saat ini memiliki jaringan outlet sebanyak 94 outlet utama yang terdiri dari 13 Kantor Cabang Utama, 47 Kantor Cabang Pembantu, 34 Kantor Kas, dan dilengkapi 10 outlet fungsional pemroses kredit (Menengah, Kecil, Konsumer) serta memiliki 731 unit ATM (654 ATM Tunai, 25 CDM, 42 ATM non-tunai, 3 ATM Drive Thru, 2 ATM Ride Thru dan 4 unit ATM BNI Layanan Gerak (BLG).  (r/ded)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA