Khusus Wanita.. Hati-hati Masalah Miss V ketika Sehabis Mandi

WARTAKEPRI.co.id – Semua mungkin biasa dengan kebiasaan ini, keluar kamar mandi lalu mengeringkan badan seadanya sebelum memakai baju. Ritme cepat seperti itu mungkin sudah terlalu terbiasa. Tapi tanpa disadari, kebiasaan itu bisa mengancam kesehatan Miss V.

Mengapa demikian? Memakai pakaian dalam sebelum kulit Anda benar-benar kering akan mengundang infeksi jamur, kata Jason James, MD, direktur medis FemCare Ob-Gyn di Miami, Amerika Serikat.

“Jamur senang hidup di lingkungan yang lembab. Itulah mengapa masalah jamur sering muncul di musim kemarau ketika kita mudah berkeringat atau tidak kering sepenuhnya setelah berendam,” tuturnya, Sabtu (30/4/2016).

PKP EXPO

Setiap perempuan pasti pernah memiliki masalah jamur dan bakteri di Miss V, karena ketidakseimbangan lingkungan di sana. Suhu hangat, lembab, dan gesekan bisa menyebabkan iritasi dan perubahan pada kadar keasaman atau Ph.

Jika Anda sedang diburu waktu, Anda bisa memilih tidak memakai pakaian dalam atau mengenakan bra dan atasan terlebih dahulu sebelum memakai celana dalam. Anda juga dapat memakai pakaian berbahan katun, yang dapat bernafas lebih mudah.

“Bagaimanapun Anda mengeringkan tubuh Anda, entah dengan handuk atau pengering udara, beri waktu lebih agar kulit benar-benar kering dan infeksi jamur dapat dicegah,” pesan James.

Sumber: okezone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG