Halal Bihalal Hulu Balang Melayu se Kepri  ‎

38

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Halal bi Halalal yang digelar Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri, Sekaligus pengukuhan Hulu Balang Provinsi Kepulauan Riau, pada hari Kamis (11/08/2016) di Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan Halal Bi Halal kita tingkatkan ukhuwah antara sesama menyonsong masa depan yang lebih baik serta melalui pentabelan hulubalang hulu balang Provinsi Kepri, kita ciptakan Bumi tanah melayu yang tenteram dan berahlak mulia.

Dato’ Seri Setia Amanah H.Abd.Razak AB Sebagai Ketua LAM Provinsi Kepri, dalam sambutannya mengatakan, hulu balang terdiri dari orang yang tegas dan beradat melayu dan berakhlak mulia.

“Keberadan hulu balang sangat penting untuk mengawal dan mempertahankan keamanan Bangsa melayu,” ucap Dato’ Seri Setia Amanah.

Ia mengatakan, hulu mempunyai arti teratas dan terdepan balang maknenye sampan atau perahu, hulu balang yang di artikan Perajurut atau pengawal yang mempertahankan keamanan Bangsa Melayu.

Halal bi Halal itu turut di hadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Nurdin Basirun, dalam sambutannya Ia mengatakan, untuk mempersiapkan generasi muda Bangsa Melayu kedepannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Lanjutnya, kepada generasi untuk saling mendukung kemajuan Daerah kita ini,dan saling menjaga adat istiadat Bangsa Melayu dan seluruh masrakat Melayu selalu bersama menjaga adat istiadat Melayu.

“Dengan pengukuhan hulu balang semoga memberi kontribusi untuk Bangsa Melayu ke depannya,” tutup Nurdin Basirun.(yansyah).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI