Disduk Tanjungpinang Himbau Perekaman E-KTP di Semua Kecamatan



WARTAKEPRI.co.id- TANJUNGPINANG – Perekaman untuk E-KTP yang akan berakhir pada 30 September 2016 untuk kota Tanjungpinang dilakukan secara offline, adapun perekaman sekarang dilakukan di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Eka Hanasariyanto, mengatakan, sekarang ini masyarakat Tanjungpinang bisa melakukan perekaman di masing-masing kecamatan.

“Cuma satu kecamatan yang belum bisa melakukan perekaman di kecamatannya, yaitu kecamatan Tanjungpinang Kota,” katanya kepada Wartakepri, beberapa waktu lalu.‎

Tetapi, perekaman yang di lakukan di ke tiga kecamatan tersebut di lakukan secara offline, di mana masyarakat yang telah melakukan perekaman di setiap kecamatan yang alat perekamannya berfungsi data rekamannya di simpan di server terlebih dahulu.

” Nanti data-data yang tersimpan di server akan diambil menggunakan flashdisk, kemudian setelah itu dua hari sekali akan di bawa ke kantor Disdukcapil kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Disebutkannya juga, paling cepat sehari, jadi setelah pagi sampai sore hari data yang telah ada data perekamannya pada sore hari di bawa ke Disdukcapil Tanjungpinang.

Nantinya dari Disdukcapil melakukan pengiriman data-data perekaman tersebut, karena di kecamatannya hanya melakukan perekaman secara ofline tidak bisa melakukan pengiriman data rekaman langsung dari kecamatan. Akan tetapi untuk alat rekam sudah ada tiga buah jadi tidak berdesak-desakan lagi.

“Dengan tiga alat rekam aktif masyarakat tidak desak-desakan lagi di kantor Disdukcapil, dan proses perekaman data tidak banyak memakan waktu seperti dulu hanya satu dan terlalu lama masyarakat antri untuk mendapat giliran perekam data,” jelasnya.

Jadinya, target Kemendagri bisa tercapai, apalagi untuk saat ini sekitar 5 ribu penduduk yang masih belum melakukan perekaman.

Apalagi, dengan adanya ke aktifan RT-RT yang ada di Tanjungpinang, kadang ada yang beberapa RT sampai pulang-balik untuk memastikan warganya semuanya telah melakukan perekaman.

“Kita sangat berterima kasih ke pada RT-RT di Tanjungpinang, yang selalu mengecek ke Disdukcapil untuk memastikan warganya sudah melakukan perekaman. Keaktifan RT-RT di Tanjungpinang patut diancungi jempol,” tutupnya.(mkr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News