Watimpres KH Hasyim Muzadi Hadiri Hari Santri Nasional di Natuna

606
kh-hasyim-muzadi-blusukan-ke-kabupaten-natuna

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Selama Dua Hari, Mantan Ketua Umum PBNU masa periode 1999-2010, KH Hasyim Muzadi Blusukan Ke Kabupaten Natuna Pulau Terdepan NKRI, selama di Natuna KH Hasim Muzadi menghadiri peringatan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1438 bertepatan pada tanggal 3 Oktober 2016.

Serta memperingati tahun baru Islam 1 muharam 1438 H, bersama rangkaian menyambut HUT kabupaten Natuna ke 17 tahun 2016.Selama di Natuna, Sang Kiyai juga memberikan Arahan kepada Mahasiwa STAI Natuna.

Kh. Hasyim muzadi yang saat ini menjabat sebagai anggota Watimpres RI berkesempatan mengunjungi pondok pesantren Nurul Jannah yang terletak di Kelurahan Bandarsyah Kecamatan bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Honda Capella

Menurut Hajjuardi,S.Kom, Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna terima wartakepri.co.id mengatakan pada kegiatan tersebut Hasyim Muzadi berkesempatan mengisi ceramah agama dihadapan santriwan dan santriwati serta unsur pimpinan daerah Natuna,(11/10/2016) pagi.

Pada sambutanya pengasuh pondok pesantren Nurul Jannah K.Budi Nurhamid, S.Pd.I mengucapkan terimkasih yang sebesar-sebesarnya kepada KH. Hasyim Muzadi yang sudah berkenan hadir di Natuna terutama di pondok pesantren Nurul Janah, selanjutnya Budi Nurhamid menyampaikan harapan serta dukungan dari pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan agama di kabupaten Natuna.

” Kami berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dan semua unsur lapisan masyarakat tentunya selanjutnya kami juga mengharapkan uluran tangan pada semua kalangan untuk menyalurkan bantuan atau mendonasikan sedikit dari bapak ibu sekalian bisa menyerangkan langsung kepada pengelola pondok pesantren maupun melauli Rek. BRI 3282-01-018801-53-4. Bagi yang sudah menyalurkan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” terang Budi Nur Hamid.

Pada kesempatan yang sama Bupati Natuna Hamid Rizal, di wakilkan, Wabub, Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya menyampaikan saat ini pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pondok pesantren Nurul jannah dan tentu sangat mendukung kegiatan dimaksud.

Adapun pesan yang disampaikan KH. Hasyim muzadi kepada Santriwan dan Santriwati saat ini kita bukan hanya menggali ilmu intlektualitas saja, namun lebih mengedapan Ilmu agama yang menjadi landasan awal setiap insan didunia ini.

Pada rangkaian ahkir kegiatan KH Hasyim muzadi diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pendirian surau Nurul Qur’an Pondok Pesantren Nurul Jannah didampingi Wakil Bupati Natuna, Anggota DPRD Kabupaten Natuna dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Usai meninjau pesantren, tadi malam (11/10/2016),kh. Hasyim muzadi mengisi ceramah di Masjid Agung Natuna dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna Yang Ke-17 dimulai pukul 19.30 WIB. bersama Bupati Natuna Drs.H.Hamid Rizal.M,si sekaligus memberikan kata sambutan. (r/rikirinov)

FANINDO