Kecamatan Batam Kota Juara Umum Jambore Kader PKK Kota Batam

229
penutupan-jambore-pkk-kota-batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Penutupan Jambore Kader PKK Kota Batam berlangsung meriah. Selain melaksanakan api unggun, ragam kegiatan berlangsung hangat. Para kader terlihat berbaur satu sama lainya yang datang dari seluruh kecamatan.

Acara penutupan sendiri dihadiri Walikota Batam HM Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta para unsur SKPD Pemko Batam. Merekapun turut bergoyang bersama menjelang penutupan acara.

” Ayo ibu-ibu joged yang heboh. Nanti dikasih doorprize,”ujar Rudi, pada penutupan tersebut, Sabtu (15/10).

Rudi dan Amsakar pun merasakan kehebohan para ibu-ibu yang mempersembahkan ragam pertunjukan. Ditambah dengan kostum mereka yang meriah.

Jambore Kader PKK ini berlangsung dua hari, 14 hingga 15 Oktober. Kegiatan ini juga mengadakan lomba kader, dengan total hadiah lebih dari Rp 50 juta. Pada kesempatan itu, Kecamatan Batam Kota keluar sebagai juara umum, diikuti Kecamatan Bengkong kemudian Batu Aji.

Diantara lombanya, adalah, lomba devile anggota, tenda, pidato, penyuluhan, Alat Permainan Edukatif (APE), cerdas cermat, desainer busana, MP Asi, Rangking 1, simulasi 5 meja, dan outbond. Mengangkat tema, ‘Kita Tingkatkan Semangat Keterampilan dan Kinerja Kader Sehingga Dapat Mewujudkan Kader yang Profesional dalam Menggerakkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga’

Sementara lomba untuk kegiatan PKK, juara umum diraih Kecamatan Batu Aji. Diantara lombanya, administrasi PKK, Posyandu, Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga, KDRT, KB dan Kesehatan, Hatinya PKK, Toga, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Lingkungan Bersih dan Sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi mengatakan, jambore bertujuan untuk melatih para kader, sehingga mereka terampil dan profesional guna mensukseskan 10 program pokok PKK.

“Untuk menciptakan kader yang profesional, handal dan terampil untuk kesejahteraan keluarga,”ujar Marlin,

Kegiatan berlangsung selama dua hari di Engku Putri. Para kader utusan 10 orang dari 12 kecamatan di Batam wajib menginap, karena akan banyak pelajaran dan materi yang akan disampaikan.

Selain itu, setiap kelompok, juga mengikuti ragam lomba. Jambore PKK dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional. Para pemenang akan mewakili daerah untuk bertanding di Kepri nantinya.(mcb/ded)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel