Kapolda Kepri: Hindari Perbuatan Tercela yang Rugikan Institusi dan Pribadi

HARRIS BARELANG
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, mengingatkan kepada seluruh Jajaran Kepolisian agar menghindari perbuatan tercela, yang dapat merugikan institusi dan diri sendiri. Hal ini disampaikannya dalam acara Menyemarakkan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di Mapolda Kepri.‎
” Kita menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang kita emban sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum kepada masyarakat penuh dengan tantangan, seiring dengan tugas yang semakin komplek tersebut kita dituntut untuk memiliki kesiapan mental yang handal dan bertanggung jawab,” kata Brigjen Pol. Sam Budigusdian, Kamis (20/10/2016) pagi di Masjid
AL-Halim Polda Kepri.
Kesiapan mental tersebut dimaksudkan agar anggota Polri yang melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tercela yang dapat merugikan institusi Polri maupun pribadi anggota yang bersangkutan.
Betapa pentingnya kesiapan mental bagi kita sehingga dari waktu ke waktu harus terus dibina dan diperbaharui sehingga dapat menjadi perisai hati kita untuk tidak melakukan perbuatan tercela.
Salah satu kegiatan yang dapat memupuk kesiapan mental kita adalah dengan terus melakukan kegiatan kerohanian yang salah satunya adalah dengan menyemarakkan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H ini.
Tema yang diangkat dalam menyemarakkan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H kali ini sangatlah relevan, yaitu ”Dengan semangat Hijrah kita bangun kultur yang lebih baik guna mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya”.
Tema ini dinilai tepat, karena kegiatan ini adalah momentum merefleksi diri terhadap seluruh amal perbuatan kita di tahun yang lalu. Refleksi ini diharapkan mampu mengevaluasi sejauh mana peningkatan amal perbuatan kita dan menjadi Barometer peningkatan keimanan kita kepada Allah SWT.
Sehingga dengan demikian kita akan mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat melalui tugas-tugas kepolisian, jadikan Syi’ar Tahun Baru Islam ini sebagai ajang memperbaiki diri sehingga dapat menjadikan kita insan yang selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan beribadah melalui pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik dimasa mendatang.
Ini tentunya akan menjadi pondasi yang kokoh bagi langkah kita dalam mewujudkan program Revitalisasi Polri yang pada akhirnya pelayanan prima kepada masyarakat bisa tercapai dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang lebih baik.
 Marilah dengan momentum tahun baru islam, 1 muharam 1438 h ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt dan kita jadikan kebenaran, kejujuran, kecerdasan serta transparansi sebagai landasan kita bekerja guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara tulus ikhlas.
Acara ini selain dihadiri Kapolda, juga dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri,  Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau. Hadir  Penceramah Ustadz Chandra S.pdi, serta anggota Polri, anggota Bhayangkari. ‎(r/dedy swd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG