SAR Melaporkan Ada 3 Nelayan Natuna Hilang Sejak 6 Hari Lalu

40
sar-laporan-nelayan-natuna-hilang

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Badan Search and Rescue (Basarnas) Tanjung Pinang menerima laporkan telah terjadi kehilangan Kapal Berikut tiga Nelayan dari Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Mereka adalah Yohana bin awang (45), Jahir(47) dan Paisal(17). Ketiga nelayan tersebut menggunakan KM, Mukilabar jenis kapal kayu. Nelayan Seluanan telah lima hari melaut namun hingga kini putus kontak.

Dalam laporan itu, kapal kayu itu sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak Jumat (14/10/2016) pekan lalu. Sayangnya, saat dilakukan penyisiran nelayan setempat, kapal tersebut sudah hilang belum ketahui.

” Sudah lima hari belum diketahui keberadan pompong itu. Bahkan, saat ini keberadaan warga desa Seluan tersebut belum diketahui. Mereka bertolak dari Desa Seluan menuju Letung hari Jumat pekan lalu, sore sekitar pukul 14.00 wib,” terang Izhar Camat Bunguran Utara Kabupaten Natuna kepada wartakepri.co.id kamis,(20/10/2016).

Ciri-ciri pongpong (7GT) cat body warna kuning dan pemilik pongpong adalah Pegawai Negeri Sipil PNS Dinas Pertanian kab Natuna miliknya Lianda Rangkuti.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Hingga saat ini masih dalam pencarian. Sudah dikoordinasikan dengan Lanal Tarempa juga dengan Basarnas Anambas.

Masih kata Izhar, kesulitan Basarnas titik kontak terakhir tidak, jadi sulit dikaji dengan matematis titik hanyut atau posisi setelah 5 hari ini berangkat Jumat sampai sekarang. Tdk ada komunikasi sama sekali radio, terang Izhar.

” Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan, dalam proses pencarian. Kita juga sudah koordinasi dengan Tim SAR Provinsi Kepri dan tim terdekat dari Natuna untuk minta bantuan. Direncanakan, Jumat (21/10/2016)besok, tim ini akan membantu pencarian bersama warga setempat, TNI dan Polri Basarnas,” sebut Izhar.

Setelah mendapatkan kabar dari pihak Camat Bunguran utara Lanal Ranai juga Bergerak Cepat untuk mencari keberadaan kapal nahas tersebut.

Danlanal Ranai, Arif Badruddin menuturkan, pihak Lanal Ranai akan kordinasi dengan Polairut serta Tim Sar.

” Besok akan saya kordinasikankan kapal KRI serta pesawat Cassa TNI AL kerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Mari kita doakan semoga para nelayan tersebut dapat ditemukan dengan selamat,” tutup Arif.(rikyrinov)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO