Bupati Natuna H.Hamid Rizal Berikan Kuliah Umum Di Kampus Umrah Tanjungpinang

279

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Bupati Kabupaten Natuna H.Hamid Rizal menjadi pemateri saat pembukaan seminar sehari Di Himpunan mahasiswa ilmu pemerintahan, (HMIP),FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Seminar dengan tema Menumbuhkan sikap Nasionalisme Masyarakat Perbatasan.

Seminar buka oleh Rektor, Umrah Profesor Syafsir Akhlus, Selasa,(29/11/2016) Auditorium Umrah,Tanjungpinang.

Bupati Hamid dalam Materinya mengajak mahasiswa agar disiplin,taat dan memiliki semangat juang.

Agar nilai-nilai nasionalisme tetap terjaga, bisa dimulai dengan cara mendiskusikan sejumlah hal tentang sejarah kebangsaan saat ini berlangsung.

Masih Kata Hamid, Mahasiswa sebagai generasi muda bangsa diharapkan dapat terus membangun Daerah.

Salah satu cara untuk mencapainya dengan menumbuhkan kesadaran nasionalisme masing-masing pribadi dengan meningkatkan kesadaran nasionalime lalui pendidikan.

Pengertian sikap nasionalisme adalah sikap cinta tanah airartinya mereka mencintai dan mau membangun tanah air menjadi lebih baik.

“Sikap Nasionalisme harus dimiliki setiap warga Negara, sebab dengan sikap cinta tanah air,kita dapat menjaga dan melindungi Negara kita dari ancaman dalam bentuk apapun.”terang Hamid.

Bupati Hamid juga meminta sebagai mahasiswa agar tekun rajin membaca karena perkembangan zaman dan perubahan sangat cepat.
Tutup Hamid.

Selain Bupati hamid turut mengisi seminar ,Siska sukmawati dari Tenaga Penyuluh Hukum Kantor Kemenkumham Kepri Serta Bismar Aryanto, Akademisi UMRAH.

Ketua pelaksana Seminar FISIP, Ade irawan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak H.Hamid Rizal Bupati Natuna karena telah hadir di Kampus Umrah sebagai pemateri seminar. (Rikyrinov)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel