ATB CUP Futsal Championship Layak Jadi Sebuah Liga di Sumatera maupun Indonesia

616

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Even ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 kiranya sudah menjadi sebuah wadah bagi para pecinta olahraga hingga club-club Futsal di Kepri dan luar kota sebagai ajang ‘unjuk gigi’ dan kemampuan.

Hal ini bisa dilihat dari tingginya animo peserta yang berasal dari dalam dan luar Kota, hingga membludaknya jumlah penonton yang selalu hadir dalam setiap pertandingan berlangsung.

Suyitno, Ketua Komite Wasit Asosiasi PSSI Kota Batam mengaku penyelenggaraan ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 ini terbilang sudah sangat bagus. Bahkan setiap tahunnya selalu meningkat dan lebih baik. Baik dari jumlah pesertanya hingga peraturan yang diterapkan selama pertandingan.

“Tahun ini menurut saya lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 dipegang sendiri dan bukan lagi oleh Even Organizer (EO),” terang Suyitno yang sudah kenyang dengan ‘asam-garam’ olahraga si kulit bundar ini.

Hal ini bisa dilihat dari, tambah Suyitno, dari persiapan diawal, penerimaan dan pendaftaran peserta hingga Technical Meeting. Selain itu, jumlah peserta yang ikut pu terbilang cukup tinggi dari luar kota.

“Animo peserta dari luar Kota terbilang cukup tinggi. Bahkan panitia kemarin sempat menolak peserta dari luar kota karena keterbatasan koutanya. Kalau ngak salah kemarin dari Padang, Tanjungpinang dan Medan. Intinya gaung ATB CUP Futsal ini susah sangat terkenal. Saya jadi teringat saat PSSI Batam membuat Liga dulu. Dimana pesertanya dari wilayah Sumatera, dan ATB CUP Futsal ini sudah bisa dibilang sama,” terangnya.

Ketika disinggung apakah ATB CUP Futsal Championship bisa menjadi sebuah Liga di Indonesia, dengan tegas Suyitno mengatakan bisa dan memungkinkan.

Mengingat, semua peraturan hingga wasit yang dilibatkan dalam even ATB CUP Futsal Championship merupakan tingkat nasional. Sehingga sangat memungkinkan even ini menjadi sebuah Liga yang besar.

“Saya rasa bisa, even ATB Futsal ini bisa menjadi sebuah liga untuk tingkat Sumatera ataupun Indonesia. Mengingat semua peraturan dan wasitnya sudah sudah memilik nama. Bahkan semua wasitnya telah mengantongi sertifikasi level 1 Nasional,” terangnya lagi. (iman suryanto)

Honda Capella