Diduga, Dokter Feriandi Bawa Kabur Uang Transfusi Darah PMI Rp1.2 Milyar

103

Wartakepri.co.id, Batam – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Batam, dokter Feriandi diduga membawa kabur dana pengelolaan Transfusi darah Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Batam.

Santernya dugaan dana PMI yang dibawa kabur oleh Alumni Kedokteran Universitas Andalas Padang angkatan 2000 ini, saat acara buka puasa bersama di kantor PMI Batam Center, oleh Ketua PMI Kota Batam Sri Soedarsono , Senin (5/6-2017) lalu.

Ia mengatakan, dana pengelolaan Transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI ) sebanyak Rp 1,2 Milyar tahun 2015, dibawa kabur oleh PNS Pemerintah Kota (Pemko) Batam, bernama dokter Feriandi.

“Saat ini dia DPO( dokter Feriandi red),” kata Sri Soedarsono pada media.

Kemudian, mencoba konfirmasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dokter Didi Kusmayardi S.PoG mengatakan: belum mengetahui akan hal itu. Memang setahu saya, dokter tersebut pernah bekerja di kantor PMI. Namun kami akan coba dulu mengecek kepegawaiannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Bila memang terbukti nanti soal dana tersebut, secara aturan di ASN akan kita pecat,” ujar Didi pada wartakepri, Kamis (8/6/2017) siang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ), dokter Gunawan Budi SpOG membenarkan dan mengatakan uang tersebut telah dibayarkan kepada dokter Feriandi, selanjutnya yang bersangkutan (dr. feriandi) yang menggurus ke PMI Batam.

Saat ini, dia tidak pernah masuk kerja lagi, karena nggak pernah masuk maka dari bagian Kepegawaian akan memproses penghentiannya sebagai ASN sesuai undang undang ASN yang berlaku. Tegas dr. Gunawan Budi.
(Nikson Simanjuntak )

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO