Ini Jawaban Kepala Imigrasi Batam Soal Keluhan Masyarakat, 30 Helm Telah Disita

52

Wartakepri.co.id, Batam – Soal adanya photo helm dan antrian dari jam 03.00 subuh yang dikeluhkan masyarakat, itu tidak benar dalam area kantor Imigrasi Batam. Itu terjadi diluar pagar Imigrasi dan dilakukan para calo.

Sebetulnya hal ini tidak perlu terjadi dan ini semua rekayasa para calo, seakan akan antri paspor sangat sukar padahal kantor baru buka jam 7 pagi.

Malam ini kami sudah menyita dan mengamankan kurang lebih 30 helm yang tidak ada pemiliknya, sengaja diletakkan oleh orang yang tidak dikenal. Kami sudah merancang nomor antrian melalui fasilitas WA, agar tidak perlu lagi mengantri. Jika sudah mendaftar melalui WA, maka kami yang mengatur kapan yang bersangkutan ingin membuat paspor untuk datang mengurusnya. Kata Teguh Prayetno SH, Kepala Imigrasi Batam, Kamis (15/6/2017) dini hari.

Online sistem merupakan kebijakan dari Direktorat Jenderal Imigrasi, kantor imigrasi hanya menjalankan kebijakan tersebut. Memang benar saat ini pendaftaran paspor melalui online sedang ada masalah dan sedang dalam proses perbaikan dan penyempurnaan. Hal itu terjadi di kantor Imigrasi seluruh Indonesia. Tegasnya

( Nikson Simanjuntak )

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND