SLB Negeri Batam Kekurangan Guru

203

Wartakepri.co.id, Batam — Kota Batam merupakan salah satu kota industri yang penduduknya masih berusia produktif.
Seiring dengan perkembangan zaman dan meningkatnya pertumbuhan penduduk, pemerintah terus berbenah meningkatkan mutu pendidikan secara khususnya bagi siswa yang berkebutuhan khusus.

Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Batam yang sudah berdiri 3 tahun, dengan jumlah siswa hampir seratus orang murid. Sekolah ini sudah mendidik SD, SMP hingga SMA. Akibat meningkatkan jumlah siswa yang berkebutuhan khusus, sudah selayaknya ada penambahan guru.

Seperti penuturan kepala SLB Negeri, Lena mengatakan: saat ini tenaga pengacara baru 7 guru ,ditambah satu orang tata usaha dan saya sendiri. Kami sangat mengharapkan kerjasama dan pengertian dari orang tua siswa agar tetap ikut menjaga dan membimbing anak anaknya.

“Kami mohon kerjasama orang tua siswa agar jangan melepas anak, karena saat ini masih kekurangan guru dengan jumlah siswa hampir seratus orang,” kata Dian, Senin (17/7/2017) pagi.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Guru sejumlah itu tak sebanding dengan jumlah murid 100 siswa terdiri dari jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Untuk mensiasati banyaknya murid. Sekolah memberlakukan dua kloter pembelajaran. Pukul 08.00 – 09.00 untuk sekolah dasar, jam 09.00- 11.00 untuk sekolah menegah pertama dan sekolah menegah atas.

“Mudah mudahan sekolah ini segera ada penambahan guru,” harapan Dian
( Nikson Simanjuntak )
.

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO