“Anakku Baik”, Kata Abu Laesi Saat Beri Siraman Rohani Pada Anak SLB Batam

100

Wartakepri.co.id, Batam – Abu Laesi tidak diragukan lagi kemampuannya untuk mengajar Sekolah Luar Biasa ( SLB). Berkat pengalamannya yang sudah 22 tahun telah mengabdi di sekolah berkebutuhan khusus, banyak hal yang dialaminya tapi semuanya dibawa happy. Sebelum pindah ke SLB negeri, beliau diperbantukan mengajar di SLB Kartini Batam.

Saat memberikan siraman rohani dilantai 2 pada siswanya di SLB Negeri BatamCenter, Abu Laesi mengajak anak anaknya menjadi anak yang baik supaya hormat pada orang tua dan guru serta takut akan Tuhan. “Anakku Baik” siapa mau jadi orang pintar dan hormat orang tuanya..?. Serempak anak anak menyahut dengan angkat tangan, saya pak guru…..!!!. Jawab anak SLB. “Untuk itu, anak baik tak boleh nakal dan harus hormat orang tua dan Tuhan ya,” kata Abu Laesi menyemangati anak didiknya, Jumat (4/8/2017).

Tidak sedikit, anak anak berteriak teriak dan jalan jalan. Namun dengan tabah dan sabar, Abu laesi menenangkan anak anaknya. Pada prinsif pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam pembangunan bangsa, dengan tujuan untuk peningkatan ilmu, pengetahuan, keterampilan, sikap, kepribadian, dan akhlak mulia. Ungkapnya.

Pendidikan tak memandang usia, jenis kelamin, kedudukan bahkan secara fisik. Semua memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, termasuk anak yang berkebutuhan khusus (ABK).

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Bersyukurlah kita dilahirkan dalam keadaan normal terutama keadaan fisik, lalu bagaimana dengan saudara-saudara kita yang terlahir kurang sempurna…?
Mereka juga memiliki hak yang sama seperti halnya kita yang terlahir sempurna, mereka membutuhkan pendidikan yang sama seperti yang kita dapatkan saat ini.

Namun ada sebagian diantara kita yang kurang memahami kebutuhan pendidikan mereka, sebagian dari kita memandang sebelah mata terhadap saudara-saudara kita yang hadir dimuka bumi ini memiliki kekurangan. Kita harus sadar bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna, yang sempurna hanyalah kesempurnaan itu sendiri.

Pendidikan memiliki tujuan mulai untuk menjadikan manusia yang lebih manusiawi, pendidikan melahirkan insan yang sadar akan keberadaannya diantara makhluk lainnya.

( Nikson Simanjuntak )

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO