Goro Karyawan bright PLN Batam Ciptakan Kebersamaan dan Peningkatan Keselamatan Kerja

Goro Karyawan bright PLN Batam Ciptakan Kebersamaan





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk menciptakan kekompakan dan kebugaran di lingkungan kerja dan antara divisi bright PLN Batam, Ratusan karyawan Bright PLN Batam, menggelar senam kebugaran dan gotong royong di PLTD, Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam Kepri, Jumat (23/3/2018) pagi

Menurut Kepala Divisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Ali Beta, kegiatan ini pertama ditahun 2018, dengan tujuan untuk menjalin keakraban antar sesama karyawan, menciptakan tubuh yang bugar dan pemikiran yang sehat serta cemerlang. Kegiatan ini juga sebagai sarana penyampaian betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan pekerjaan, terlebih bagi mereka yang setiap hari berjibaku dengan mesin-mesin pembangkit dan tiang-tiang serta instalasi listrik lainnya.

Goro Karyawan bright PLN Batam Ciptakan Kebersamaan dan Peningkatan Keselamatan Kerja

“ Kami sangat konsen dengan keselamatan kerja dan terus memberikan himbauan, ajakan serta mewajibkan para karyawan agar selalu menggunakan perlengkapan keselamatan kerja secara lengkap dan benar dalam bertugas,” ungkap Kepala Divisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Ali Beta.

Dijelaskan Ali, saat ini Bright PLN Batam, termasuk salah satu perusahaan yang taat dengan aturan-aturan dan disiplin K3 yang ditelah diwajibkan oleh pemerintah serta telah memenuhi standar internasional.

“ Ya, saat ini kita sudah berada di level 3, mudah-mudahan dengan bertambahnya kesadaran dari staf dan karyawan, tahun 2018 ini kita bisa naik ke level 4,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2016 dan 2017, Bright PLN Batam juga telah menggapai zero accident (nol persen kecelakaan) kerja. Oleh karena itu, perusahaan kelistrkan ini, kerap menerima penghargaan dibidang K3, baik secara nasional maupun lokal.

“Mudah-mudahan tahun 2018 ini juga menjadi tahun zero accident, siapa sih yang ingin kecelakaan, oleh karena itu, kami terus memberikan himbauan-himbauan kepada karyawan agar selalu menggunakan perlengkapan safty, sehingga jika pun terjadi kecelakaan, resiko yang dialaminya sangat minim,” tegas Ali.

Kegiatan gotong royong dan sosialisasi keselamatan kerja ini juga dihadiri oleh Direksi dan sejumlah Manager di lingkungan Bright PLN Batam, seperti General Manager (GM) Service Business Unit PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, Manager Humas, Bukti Panggabean dan lainnya.(*)

Tulisan : Dedy SwD
Foto : Istimewa



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA