Pembangunan Pondok Pesantren di Batam Sangat Didukung Wakil Walikota Batam

687
Wartakepri, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad
Wartakepri, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Madrosatul Quran Sunan Al-Hambra di Tiban Kampung Kecamatan Sekupang, Rabu (4/7/2018). Pada sambutannya, Amsakar mengatakan Pemerintah Kota Batam tetap berkomitmen untuk menjadikan Batam sebagai bandar dunia madani.

Visi sejak lima kepemimpinan terakhir ini dapat diwujudkan melalui kerja kolektif semua pihak. Dan salah satu bentuknya adalah hadirnya yayasan atau lembaga pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren Sunan Al-Hambra.

“Tidak selesai kalau hanya dikerjakan pemerintah saja. Bagaimana agar nilai spiritual ini membumi, menjadi pola, panutan, sikap, tingkah laku masyarakat. Kita selalu dorong agar ini tumbuh di Batam,” ujarnya.

Menurut Amsakar, visi ini paling relevan untuk Kota Batam yang berada di perbatasan dengan negara serumpun. Karena pengaruh dari luar akan sangat besar masuk ke Batam. Apabila anak Batam tidak dibentengi ilmu agama, dikhawatirkan akan terjadi pelemahan terhadap nilai spiritual ini.

Perwakilan pengurus yayasan pondok pesantren Sunan Al-Hambra, Saruji Amhar mengatakan niat membangun pesantren ini sudah lama muncul. Namun baru dapat terwujud sekarang.

“Tujuan kami membangun pondok pesantren ini adalah guna meningkatkan pendidikan di Kota Batam. Kami harap tidak menjadi momok walaupun Sunan Al-Hambra ini disebut-sebut garis keras, tapi tidak ada unsur radikalisme di sini. Murni bercita-cita mulia, ingin berada di tengah masyarakat, mencetak generasi muda yang ahli agama, memahami, dan menjalankan Al-Quran. Kami akan berupaya sedemikian rupa,” tuturnya.

Pengurus bertekad pembangunan pondok pesantren ini tak berhenti sampai di peletakan batu pertama saja. Tapi akan diteruskan sampai selesai sesuai perencanaan.

“Kami bertekad kuat, akan kami buktikan insya Allah di tempat ini akan tercetak generasi islam yang kuat sesuai tujuan Kota Batam,” kata Saruji.

Sumber : Media Center Batam

Foto       : Istimewa/net

Honda Capella