Menteri Susi Pudjiastuti Minta Nelayan dan Pengumpul Perhatikan Lobster yang Bertelur

428
Menteri Susi Pudjiastuti Minta Nelayan dan Pengumpul Perhatikan Lobster yang Bertelur

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melepaskan enam indukan lobster dan empat ikan kerapu sunu ditemani Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti di Pulau Sahi,Desa Klanga, Natuna, Kepulauan Riau pada tanggal 26 Agustus lalu.

Dalam rekaman video, dirinya yang tengah berada di kawasan pantai mengaku telah menginstruksikan kepada Staf kementerian kelautan dan Perikanan (KKP) untuk mencari  lobster benina dan berukuran besar.

Menteri Susi Pudjiastuti Minta Nelayan dan Pengumpul Perhatikan Lobster yang Bertelur

” Saya meminta staf-staf PSDKP dan staf lain dari kementerian kelautan yang ada di Natuna, untuk mencari dari pengepul lobster mutiara maupun lobster bambu maupun lobster lainnya di Natuna, yang bertelur maupun yang besar, untuk apa? untuk saya lepaskan.” Ujarnya pada twitter resminya yang dikutip pada Senin (27/8/2018).

Meteri Susi juga menghimbau kepada para nelayan dan pengepul yang ada di Natuna untuk tidak menangkap lobster yang bertelur. Dia juga mengatakan bahwa nilai lobster akan lebih tinggi jika dibiarkan dulu tumbuh besar sehingga nelayan bisa lebih untung.

“Nah cobalah tolong pada para nelayan dan pengepul, yang bertelur begini mboknya jangan ditangkap, biarkan dia bertelur melepaskan untuk jutaan ekor lobster yang akan datang.” lanjutnya.

Sampai berita ini diterbitkan, postingan tersebut mendapatkan 1630 retweet, 2697 like dan 255 komentar dari netizen twitter. Usai meletakan indukan Lobster tampak terlihat Menteri Susi Bersama Wakil Bupati Menikmati suasana pantai Sahi sambil menikmati Kopi hanggat langsung seduhan Hj Ngesti yuni.(*)

Tulisan: Rikyrinovsky

Berikut Videonya:

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel