Operasi Pasar TPID Pemko Batam Diserbu, Harga Daging 70 Ribu dan Telur Ayam 38 Ribu



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Operasi pasar TPID tambahan Kota Batam tahun 2019 disambut antusias oleh masyarakat Kota Batam. Seperti pada saat operasi pasar TPID di Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota pada Jumat (17/5/2019) langsung diserbu warga.

Ini karena harga jual di operasi pasar jauh dari harga pasar. Daging beku misalnya dijual distributor seharga Rp70 ribu per Kg, terdapat selisih harga Rp15 ribu dari harga jual di pasaran.

Selain daging beku, ikan benggol pun dijual dengan harga cukup murah Rp17 ribu per Kg, cabe murah Rp32 ribu per Kg, telur Rp38 ribu per papan, bawang merah Rp23 ribu per Kg dan bawang merah Rp24 ribu. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin kemarin turun langsung meninjau pelaksanaan operasi pasar TPID ini.

Katanya, pelaksanaan operasi pasar TPID ini sesuai dengan arahan Walikota Batam, Muhammad Rudi untuk meringankan beban perekonomian masyarakat Batam. Berdasarkan jadwal, semula pasar murah TPID ini digelar menjelang ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah masyarakat cukup ramai yang berbelanja. Dimulai dari pukul 7.30 sampai pukul 14.00 WIB. Dengan adanya pasar murah TPID ini tentunya masyarakat sangat terbantu karena harga jualnya jauh di bawah harga pasar. Jika belanja di sini masyarakat bisa saving uang Rp30-Rp50 ribu,” sebutnya.

Operasi pasar TPID ini dilaksanakan selama 10 hari yang telah dimulai Rabu (15/5/2019) di Kecamatan Batuaji. Tepatnya di Fasum Perumahan Taman Lestari Blok E RW 14 Kelurahan Kibing.

“Ini merupakan jadwal tambahan pasar murah TPID di bulan Ramadan. Awalnya kita hanya menjadwalkan tiga hari di awal dan tiga hari di akhir. Jadwal tambahan ini merupakan arahan langsung Bapak Walikota Batam,” kata Sekretaris TPID Kota Batam, Pebrialin.

Pada hari kedua, Kamis (16/5/2019), pasar murah TPID akan mendatangi Kecamatan Bengkong. Lokasinya yakni di halaman Kantor Camat Bengkong. Hari berikutnya, Jumat (17/5/2019), giliran Kecamatan Batam Kota yang akan digelar di Baloi Kolam. Dilanjutkan ke depan Kantor Camat Sagulung pada Sabtu (18/5/2019).

Pekan depan, secara berturut-turut pasar murah TPID dilaksanakan di depan Profab Kelurahan Batumerah Kecamatan Batuampar, lapangan bola Tanjungriau Kecamatan Sekupang, dan Pasar Seroja Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung. Kemudian gedung serba guna Kantor Lurah Tanjungpiayu Kecamatan Sei Beduk, Ruko Pemda II Kecamatan Batuaji, serta fasum Kaveling Senjulung RT 01 RW 12 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa.

Adapun produk yang dijual antara lain beras, gula, daging sapi beku, daging ayam beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, kentang, sayur mayur, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, ketupat instan, kacang, ikan, dan sayur-sayuran.

Produk-produk pangan ini berasal dari distributor, BUMD, binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan, serta Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (BI Kepri).(HP)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA