Patroli serta Penyuluhan TNI Polri Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Karimun

20

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Jajaran Polres Karimun bersama aparat TNI gabungan melakukan pengamanan ke dua lokasi, yaitu kantor dan gudang KPU serta Kantor Bawaslu Kabupaten Karimun pada Selasa (21/5/2019).

Patroli yang diberi nama Tiga Dimensi tersebut, di gelar serta menerjunkan sebanyak 453 personil kepolisian akan disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada aksi 22 mei, khususnya diwilayah hukum polres karimun Karimun.

Saat di jumpai di Mapolesres Karimun ditengah-tengah kesibukannya, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, pihaknya akan terus mengamankan kantor sekaligus gudang KPU serta kantor Bawaslu guna mengantisipasi kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

“Seluruh personil bersiap siaga penuh guna melaksanakan Patroli Tiga Dimensi, dimana TNI-Polri melaksanakan patroli dalam skala besar serta dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB,” ujar Hengky.

Disamping itu, pihaknya juga telah laksanakan patroli gang sempit (PGS) dengan sasaran memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat dengan door to door kerumah warga.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Patroli Gang Sempit ini dilaksanakan masing-masing Babinkamtibmas dimulai dari pukul 14.00 sampai 18.00 wib. Lalu dilanjutkan dengan Patroli Rayonisasi Polsek. Rayonisasi dibagi dari delapan Polsek yang ada di Kabulaten Karimun,” ungkap Perwira yang tidak lama lagi akan Pindah tugas tersebut.

Pada intinya dalam pelaksanaan kegiatan Tiga Dimensi tersebut, Dibagi dengan tiga rayon. Rayon yang pertama yaitu polsek yang di Pulau Karimun, kemudian di Pulau yang terdekat kita buat rayon dua dan rayon tiga, sehingga sasaran operasi ini adalah Curat, Curat dan Curanmor menjelang idul fitri.

Kapolres Hengky juga mengatakan, sejauh ini tidak ditemukan adanya mobilisasi dan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Mapolres Karimun dengan diumumkannya hasil yang telah dikeluarkan oleh KPU ditingkat Pusat tersebut. Dan seluruh wilayah di bumi Berazam situasi dalam keadaannya aman dan kondusif. (*)

Kiriman : AZIZ MAULANA

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH