Satgas TMMD ke -105 Kodim 0317/TBK Kerjakan Pengaspalan Bersama Warga

141

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Satgas TMMD ke – 105 Kodim 0317/TBK bergotong royong bersama masyarakat pada pelaksanaan kegiatan Pengaspalan jalan di Desa Pongkar yang memasuki tahap penyelesaian akhir (finishing) pengerjaan.

Kegiaatan fisik pengaspalan jalan di desa paling ujung di Karimun tersebut, sungguh sangat berbeda sekali baik dari satuan satgas TMMD sendiri maupun dari masyarakat desa. Akses jalan yang di gunakan masyarakat dengan mata pencaharian sebagian besar sebagai nelayan.

Dengan riang dan Serunya, mengangkat bahan (aspal) bagi membahu yang akan di buat untuk pemadatan jalan aspal dalam program TMMD Jalan yang dibangun tersebut sepanjang 710 meter ini, dengan Suasana akrab dan saling memiliki antara warga cukup solid.

Dandim 0317/Tbk melalui Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang menjelaskan bahwa, Tim Satgas TMMD bersama masyarakat tengah melakukan pengerasan badan jalan dengan aspal curah. Dimana tahap finishing terhadap badan jalan, agar segera selesai pengerjaannya jalan sepanjang 710 Meter serta 1 gorong-gorong tersebut.

“Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan Slender. Tujuannya, agar batu yang menjadi dasaran bisa keras dan kuat,” terang Tatang.

Proses slender nantinya akan mengeraskan permukaan jalan agar semakin bagus dan terlihat rapi. Kemudian, jalan akan kembali diaspal ulang, untuk mengeratkan material batu.

Tidak hanya itu, satgas TMMD juga telah melakukan kerjasama Pada pengerjaan jalan tersebut, dimana memang diperlukan perhitungan yang matang, dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karimun untuk mengkaji secara teknis, guna mendapatkan hasil pengerjaan yang optimal.

Personil TMMD selama sepekan Kedepan telah melakukan panggakutan aspal serta batu. Selain itu juga akan di lakukan pengerasan dan pengeratan material batu dan pasir. Agar kondisi jalan lebih bagus, rapi dan memang seperti Standar Operasional Prosedur (SOP), agar nantinya jalan yang akan di gunakan dapat bertahan lama dalam penggunaan atau pemakaiannya di kemudian hari.

AMA

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN