Brigjen TNI Joko Warsito Didampingi Bupati Tinjau Hasil TMMD Ke 105 Kabupaten Karimun

201

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN- Dengan Menggunakan Kapal Mv. Oceanna 19, pada Senin (29/7/2019), Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat disambut langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq guna meninjau secara langsung pembangunan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK di Desa Pongkar dan Kelurahan Pasir Panjang, Kabupaten Karimun yang sudah mencapai 74 Persen.

Pada pelaksanaan kegiatan yang diPimpin langsung oleh Brigjen TNI Joko Warsito langsung menuju Desa Pongkar guna memeriksa kelengkapan administrasi yang ada di Posko TMMD Baik berupa foto, grafik, anggaran maupun kendala yang ada serta upaya mengatasinya di Balaidesa Pongkar, kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

“untuk mengevaluasi apakah Program TMMD telah dipersiapkan dan di rencanakan dengan baik dengan harapan sampai tuntas, dimana perencanaan persiapannya baik serta dukungan dari Pemerintah Daerahnyapun dan masyarakat sansgat baik,” Jelas Jenderal Bintang satu Tersebut.

Lebih Lanjut, Joko mengharapkan pelaksanaan pembangunan TMMD Ke – 105 di Kabupaten Karimun berjalan sesuai dengan yang diprogramkan. Kalau di tinjau dari aspek perencanaan RABnya sudah 100 persen, akan tetapi masih ada beberapa yang perlu di bangun kembali untuk menguatkan.

“Guna kebersamaan TNI – Polri, Pemerintah Daerah, serta seluruh lapisan masyarakat dapat bergotong-royong, hingga timbul rasa saling memiliki serta menjalin tali silaturahmi, sehingga kedepannya dalam pembangunan Pemerintah bersama Rakyat saling bahu membahu dan itulah kunci keberhasilan Pembangunan,” Ujar joko.

Sementara itu, Bupati Karimun menjelaskan dengan capaian-capain Tim Satgas lakukan untuk program TMMD Ke – 105 tahun 2019 tersebut, merupakan suatau program yang sangat sukses dan menjadikan manfaat masyarakat kabupaten karimun serta berkelanjutan dimasa-masa mendatang.

“Pada pelaksanaan program TMMD ke – 105 tersebut, telah di tentukan oleh masyarakat, pelaksanaannya dimana yang belum tersentuh dengan anggaran APBD kita, lalu Kodim sendiri menyampaikan kepada Pemkab Karimun,” Ucap Rafiq.

Dengan pelaksanaan program TMMD Bersama Rakyat dan Sinergitas TNI-Polri juga Berperanan Penting Dalam Konteks Pertahanan. Dimana Kepala Daerah bertanggung jawab secara vertikal kepada pusat yang berada di daerah sebagai bentuk keberadaan pemerintah pusat, dengan adanya aparatur negara di daerah dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Kiriman: Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND