Wabup M Nizar Nilai Pentingnya Pokja PPAS untuk Pembangunan Lingga





PEMKAB LINGGA

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (BAPELITBANG) Kabupaten Lingga buka rapat koordinasi penyampaian materi penguatan pokja PPAS oleh pejabat dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau. Ruang Rapat Bapelitbang Kabupaten Lingga, Selasa (13/8/2019).

Kelompok Kerja Perumahan, Permukiman, Air Minum, dan Sanitasi (Pokja PPAS) akan jadi perhatian Pemkab Lingga.

Rapat ini dilaksanakan bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan sinkronisasi dan integrasi untuk percepatan pembangunan infrastruktur Cipta Karya di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam penyampaiannya, Alvin selaku Kepala BPPW Provinsi Kepri berharap dengan percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur Cipta Karya ini tentunya diharapkan semakin cepat pula masyarakat di Kepulauan Riau Khususnya di Kabupaten Lingga ini dapat menerima manfaat atau menikmati pelayanan infrastruktur dasar permukiman terutama air minum dan sanitasi layak.

Dia juga menyebutkan, Kabupaten Lingga merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih untuk difasilitasi terkait dengan pembangunan dibidang penguatan pokja PPAS.

“ Adapun peran dan fungsi balai kerja ini yakni melakukan perencanaan, pemrograman, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian serta melakukan proses pelelangan, pembangunan dan pengawasan” Peran dan fungsi tersebut dilaksanakan oleh unit kerja seperti Balai PPW Kepri, Balai P2jK dan Satker Pelaksanaan BPPW kepri.

Wakil Bupati Lingga M Nizar yang membuka resmi rapat tersebut berharap agar diskusi tersebut dilakukan lebih mendalam atas peluang jangka panjang kepada tingkat nasional yang bisa disinkronkan terhadap apa yang ada di Provinsi Kepri ini.

“Saya juga minta, agar orang-orang yang hadir dalam rapat ini adalah juga merupakan orang yang dipilih untuk mengikuti rapat selanjutnya nanti. Hal ini supaya lebih mudah dipahami nantinya pada rapat tersebut karna orang tersebut sudah mengikuti proses rapat dan sosialisasi dari awal” ujarnya.

Hadir dalam rapat ini, Wakil Bupati Lingga, Kepala Bapelitbang Lingga, Pemateri dari BPPW Provinsi Kepri, Kabag Pembangunan, Kasubag Bagian Pembangunan, Kadis PMD serta instansi- instansi terkait. (*)

Kiriman : Ravi Azhar



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA