Mahasiswa Politeknik Batam Berbondong-bondong Tolak RUU KPK





WARTAKEPRI.CO.ID, Rancangan revisi undang-undang KPK terus menuai kontra dari para masyarakat. Bahkan sejumlah mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia turun untuk ikut menentang aksi RUU KPK tersebut. Di Batam salah satunya, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam turun ke depan gedung DRPR untuk menentang RUU ini.

“Kami mahasiswa mengambil sikap penolakkan, RUU KPK yang melemahkan KPK,” kata Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa, Yogi Afrianto seperti dikutip dari Batampos.co.id.

Ia bersama ratusan mahasiswa Politeknik Batam menyatakan bahwa aksi tersebut ialah bentuk perlawanan para mahasiswa terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat.

Sementara itu, Nuryanto yang merupakan ketua DPRD mengatakan bahwa mereka selaku perwakilan rakyat memahami apa yang mahasiswa sampaikan.

“Aspirasi ini memang ditujukan untuk Pemerintah pusat yakni DPR RI, kami tidak bisa menjawab karena bukan kapasitas kami DPRD,”.

Ia menambahkan, DPRD akan meneruskan aspirasi yang disampaikan lewat Pemerintah Provinsi.

“Untuk pembuatan suratnya kalau hari ini jadi maka besok akan dikirim,” jelasnya.

Ia bahkan tidak mempermasalahkan tanda tangan petisi, yang akan di dipasang didepan Gedung DPRD.

Sebab itulah bentuk aspirasi masyarakat yang harus dihargai. Ia pun menjamin tanda tangan petisi tersebut tidak akan dibongkar oleh pihak Satpol PP.

“Saya jamin dan diizinkan sampai surat aspirasi mereka kami teruskan ke pusat,” ujarnya.

Dilansir dari: Batampos.co.id
Editor : Okta



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA