Puskesmas Letung Bagikan Seribu Masker ke Pengendara Motor

271

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Puskesmas Letung di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, membagikan 1.000 masker kepada pengendara motor dan pejalan kaki di depan Tugu Bung Hatta, Selasa (24/9).

Pembagian masker yang melibatkan Polsek Jemaja, Koramil 04 Letung dan pihak Kecematan Jemaja ini dilakukan untuk menghindari masyarakat setempat terkena dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang turut menyerang Anambas.

Kapolsek Jemaja, AKP Feri Kuswanto mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana guna mengantisipasi serangan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat kabut asap kiriman masih tebal menyelimuti Pulau Jemaja.

Pada kesempatan itu, AKP Feri juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan milik mereka agar tidak menambah polusi asap yang sudah ada di Jemaja.

“Semoga masalah kabut asap di Jemaja cepat berakhir meskipun belum ada masyarakat yang terserang penyakit. Kami mencegahnya terlebih dahulu dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat,” kata dia. (rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel