Kapolres Lingga Jamin Keamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Lingga

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K.M.T., didampingi Danlanal Dabo Singkep LETKOL Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla dan Danramil Dabo Singkep KAPTEN ARM Ismarli Koto menyampaikan bahwa TNI POLRI siap menjamin keamanan di Kab. Lingga menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2109-2024.

Hal ini diutarakan dalam Apel Kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2109-2024 yang di gelar di lapangan Apel Polres Lingga, Sabtu (19/10).

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lingga juga mengatakan bahwa Operasi Mantap Brata 2018 tentang pengamanan pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah masuk pada tahap akhir yaitu tahap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Tanggal 20 oktober 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana MPR RI di Jakarta mengadakan sidang istimewa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan Kh. Ma Aruf Amin”, tutur Kapolres Lingga.

Menyikapi situasi yang berkembang, berbagai dinamika yang terjadi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia telah terjadi, seperti aksi unjuk rasa oleh mahasiswa, elemen masyarakat lainnya dengan thema menolak revisi uu kpk, menolak rkhup, adanya penangkapan jaringan teroris oleh densus 88 di berbagai daerah, kemudian adanya konflik antar suku.

Berbagai upaya sudah kita lakukan di wilayah kepulauan riau dalam rangka mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden seperti patroli skala besar tni-polri, colling system subuh keliling, jumat keliling dan minggu keliling , bakti sosial, menangkal faham radikalisme, anti hoax serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, ucap Kapolres.

Kita memilki tanggung jawab besar dalam kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan yang kadang memunculkan potensi konflik , untuk itu Polri dan TNI, dua unsur yang tidak punya hak politik menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi sehat , kompetitif dan aman strategi kita paling utama untuk menjaga keamanan adalah menjalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait semua elemen masyarakat khususnya yang ada di kepulauan riau, tutup Kapolres.

Apel Kesiapan ini diikuti oleh Gabungan Lanal Dabo Singkep dan Koramil Dabo Singkep berjumlah 100 peserta, Gabungan Personil Polres Lingga berjumlah 150 peserta, 1 Pleton Satpol PP Kab. Lingga, 1 Pleton Damkar Kab. Lingga , 1 Pleton Bandara Dabo Singkep, 1 Pleton Gabungan Syahbandar dan Dishub Kab. Lingga, 1 Pleton Satpam, 1 Pleton Dinas Kesehatan Kab. Lingga

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Kab. Lingga Yusrizal, Wakapolres Lingga KOMPOL Isa Imam Syahroni, S.I.K., M.H., Kabid Perda Satpol PP Kab. Lingga Febrizal Taufik, Kepala BMKG Kab. Lingga Sahat M. P., Kepala Syahbandar Kab. Lingga yang diwakili Thamrin. (Humas Polres Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG