Polres Anambas Akan Laksanakan Operasi Zebra Seligi, Para Pengendara Diharapkan Lengkapi Surat Kendaraan





Wartakepri.co.id, Anambas – Polres Kepulauan Anambas dalam waktu dekat ini akan melakukan Operasi Zebra Seligi 2019 terhitung dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November di wilayah hukum Polres Anambas.Minggu, 20/10/2019.

AKBP JUNOTO SIK Kapolres Kepulauan Anambas mengatakan bahwa selama operasi Zebra Seligi dilaksanakan diharapkan dan di informasikan kepada seluruh masyarakat Anambas (pengendara) agar melengkapi administrasi serta surat surat yang berhubungan dengan kelengkapan berkendara di jalan.

“Saya himbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor baik motor roda dua maupun roda empat yang ada di Anambas agar selalu melengkapi surat surat berkendara, agar supaya tidak terjaring razia operasi zebra seligi yang dilakukan oleh Polres Anambas” ucapnya.

Iptu Boston Butarbutar Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas juga mengatakan bahwa Operasi Zebra Seligi di Anambas kali ini pihaknya akan menyisir daerah daerah yang di anggap rawan kecelakaan serta rawan dari pelanggaran lalu lintas, seperti melawan arus, anak dibawah umur, tidak memakai helm SNI,serta kelengkapan berkendara di jalan.

” Selama kegiatan operasi zebra seligi kami dari Satlantas Polres Anambas akan melakukan pengecekan serta penindakan seperti pemeriksaan administrasi pengemudi dan kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK, penggunaan Helm SNI, melawan arus, pengguna safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat obatan terlarang, penggunaan handphone saat mengemudi, melampaui batas kecepatan, serta pengemudi yang masih dibawah umur”. Ucapnya.

Pengumuman Operasi Zebra Seligi ini terus digalakkan untuk melakukan pemberitahuan kepada masyarakat Anambas khususnya pengendara kendaraan bermotor, agar supaya seluruh masyarakat Anambas tertip dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA