Tingkatkan Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan Lanal Ranai dan Pers Natuna



WARTAKEPRI.CO.ID – Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Natuna menjalin silaturahmi dengan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Selasa (29/10).

Rombongan pers terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Online (AJOI) Natuna, dan sambut Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tunggul, di aula Pangkalan TNI AL Ranai.

Dewan penasehat PWI Natuna Ramyulis Piliang dampingi M. Rafi mengatakan, silaturahmi bersama Lanal Ranai merupakan salah satu upaya perkenalan bersama komandan Lanal yang baru, yang baru saja berapa bulan lalu bertugas di Natuna, mengantikan Kolonel Laut (P) Harry Setyawan bertugas sebagai Asops guskamla koarmada-I Batam.

Honda Capella

“Kita sangat bangga dan berbahagia bisa bersilaturahmi dengan jajaran Lanal Ranai, bersama insan Pers yang selama ini hubungan insan Pers sudah terjalin sangat baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Laut (P) Tunggul menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini, tidak lain untuk merajut tali silaturahmi dengan insan pers Natuna yang sudah berjalan cukup baik selama ini.

“Sebagai pimpinan baru Lanal Ranai, saya ingin memperkenalkan diri dan juga ingin bertatap muka langsung dengan rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Natuna.

Semoga dengan silaturahmi bisa terjalin komunikasi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing,”harap Danlanal.

Menurut pria yang pernah bertugas di Afrika menjadi pasukan perdamaian tersebut, menjalin koordinasi dengan insa pers merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan.

Sebab ada hal-hal tertentu yang harus disampaikan kepada masyarakat, melalui media sebagai corong informasi. Namun ada juga hal-hal yang tidak bisa dipublikasikan karena menyangkut rahasia negara.

“Jadi pada intinya, kita saling berkordinasi dan saling memahami peran dan fungsi kita dalam bertugas,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga menceritakan pengalamanya ketika menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Afrika.

Ia pernah bertugas menjaga pos di daerah tersulit di Afrika. Terus terang saya sangat bangga menjadi orang Indonesia. Sebab waktu itu, kita lebih maju dari Afrika.

“Bayangkan saja, dari tempat saya bertugas waktu di Afrika, harus melewati 4 sungai, yang rata-rata kedalamanya mencapai 4 meter. Jadi kalau musim hujan kami tidak bisa melintas karena airnya dalam. Jadi waktu saya tugas disana, Indonesia labih maju dari Afrika”,terangnya.

Danlanal juga berharap komunikasi yang telah terjalin baik selama ini, hendaknya terus dijaga, sehingga Lanal Ranai dan media di Natuna, saling mendukung dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, kita lebih saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik. Saya yakin dengan sering silaturahmi apapun persoalan pasti ada solusi penyelesainya,”harap Danlanal.

Kegiatan diahir dengan foto bersama dan ngopi bareng serta diisi dengan tanya jawab antara awak media dengan Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tunggul. (Dn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News