Asal Mau Sekolah Bright PLN Batam akan Berikan Beasiswa ke Murid SD di Tanjunguma Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 15 murid SD di Tanjunguma senyum sumringahnya ketika Vice Presidet of Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri menyerahkan beasiswa dari program CSR Bright PLN Batam 2019.

“Ini merupakan salah satu program CSR bright PLN Batam, tujuannya tentu untuk ikut mencerdaskan anak Indonesia,” ungkap Samsul di depan para orang tua siswa penerima beasiswa dan masyarakat Tanjunguma, Jumat (1/11/2019) pagi di Gedung Serba Guna, Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Batam.

Dijelaskan Samsul beasiswa yang diberikan ini diluar beasiswa pemerintah yakni Dana BOS, dan tidak hanya diberikan sekali ini saja.

“Sepanjang adik-adik masih sekolah, sampai tamat SD minimal, akan kita berikan terus,” jelasnya.

Selain itu, ditambahkan Samsul, anak-anak penerima beasiswa dari bright PLN Batam ini akan terus mendapat perhatian dari bright PLN Batam dan akan diusahakan terus mendapat bantuan selagi mereka membutuhkan,

“Oleh karena itu data-data anak-anak penerima bantuan ini diambil biar kami bisa memantau mereka,” jelasnya.

Nah, bagi anak-anak penerima yang putus sekolah, maka bright PLN Batam juga akan memutuskan bantuan beasiswanya.

“Untuk itu kami harapkan jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah, kalau ada kendala atau masalah, koordinasilah dengan bright PLN Batam dan Melayu Raya,” terangnya.

Program ini bekerja sama dengan Melayu Raya, dibawah binaan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri. Organisasi yang sudah melekat di hati masyarakat Kepri ini, memberikan masukan data anak-anak yang patut mendapat bantuan dari bright PLN Batam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Melayu Raya, yang telah memberikan masukan dan bantuan kepada kami,” tutupnya.

Sementara itu Seklur Tanjunguma, Basriendi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bright PLN Batam karena telah membantu anak-anak Tanjunguma. “Kami mendoakan PLN Batam semakin sukses dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanjunguma,” harapnya.

Di jelaskan Basrie, ada sekitar 700 kepala keluarga kurang mampu di kelurahan Tanjunguma. “Alhamdulillah, sampai saat ini kami belum dapat laporan ada anak usia sekolah yang tidak sekolah, semua anak Tanjunguma sekolah,” katanya.

Ridwan, Bendahara Melayu Raya Batam, menjelaskan, ada 200 anak pesisir yang akan diberikan beasiswa oleh bright PLN Batam. “Dari hasil pandataan kami ada 200 anak, 15 di Tanjunguma dan selebihnya di Kecamatan Belakangpadang,” sebutnya.

Untuk anak-anak di Kecamatan Belakangpadang, Ridwan menjelaskan akan serahkan pada Senin hingga Rabu 4 sampai 6 November di Belakangpadang, Kasu pulau-pulau lainnya. “Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.(bos/kmg)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA