Yuhendri Hibahkan Lahan 1 Hektar Untuk Bangun Rumah Gadang Minang di Kota Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Cita cita yang sejak tahun 2009 menginginkan dibangunnya Rumah Gadang Minang di Kota akhirnya akan direalisasikan oleh H Yuhendri Tokoh Muda dan Pengusaha Batam asal Minangkabau. Cita cita itu diijab kabulkannya dengan mengibahkan tanah 1 hektar ke Yayasan Panyambuang Lidah (YPL) dalam acara Memperingati Sumpah Pemuda dan Malam Peduli Wamena di Caffe DeFour Ruko KDA Batam Centre, Minggu (3/11/2019) malam.

” Ini merupakan cita cota lama dimana sangat menginginkan hadirnya rumah gadang di Kota Batam. Dan, melihat Yayasan Panyambuang Lidah sangat tinggi kepeduliannya terhadap gerakan sosial, serta legalitas sangat jelas maka niat itu kami sampaikan pada acara malam ini. Tapi dengan satu syarat, tidak untuk kepentingan pribadi atau sesaat. Harus dilaksanakan. Walau pun saya tidak terpilih menjadi Walikota atau Wakil Walikota Batam, pada Pilkada 2020 nanti, saya tetap komitmen mengibahkannya,” kata H Yuhendri yang juga proses penjaringan untuk maju menjadi Walikota atau Walik Walikota Batam.

Adapun, 1 hektar lahan dibangun untuk rumah gadang sendiri seluas 8 ribu meter persegi, dan 2 ribu meter persegi untuk fasumnya.

Berikut Video yang dihimpun Tim WartaKepriTV serta Tanggapan dari Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, serta Tokoh Minang dan Calon Wakil Gubernur Kepri Fauzi Bahar:

Ditempat yang sama, Pembina Yayasan Penyambung Lidah, Rudi Syakyakirti mengucapkan terima kasih kepada H. Yuhendri yang telah memberikan kepercayaan mengelola lahannya mewujudkan pembangunan rumah gadang Minangkabau di Batam. “Langkah ini telah memudahkan niat kami, dan kami akan lakukan pembangunan secepatnya,” kata Rudi.

Disamping itu, langkah ini menurut Rudi juga sebagai bentuk kontribusi masyarakat Minang yang ada di Batam untuk memajukan sektor pariwisata. Maka dari itu, dia pun meminta seluruh warga Batam asal Minang terlibat dalam pembangunan ini.

“Kami harap semua warga Batam asal Minangkabau ikut dalam mewujudkan niat baik ini. Sama-sama kita bangun rumah gadang sebagai icon kota Batam kedepan,” ajaknya.(chan)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA