Kadin Kepri Tarik Investor Amerika Senilai USD50 Juta ke Batam, Maruf: Jangan Dibegal



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRIA.co.id, BATAM – Batam sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) kembali menarik investor asing. Kali ini, AQPAC industri INC Amerika menanamkan modalnya di Batam.

“Kami baru saja menandatagani kontrak kerja sama investasi dengan perusahaan Amerika, di California. SQPAC Industrial Inc Amerika, drngan nilai investasi USD50 Juta,” ungkap Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Maruf Maulana, Selasa (19/11/2019).

Perusahaan tersebut akan masuk ke Kawasan Industri Wiraraja di Kabil, Kota Batam. Maruf mengatakan, perusahaan tersebut akan memproduksi Strecch Film dan Adhesive Tape.

Kontrak investasi ini dilakukan¬† dengan PT O.OK Perkasa. “Syukur alhamdulillah kita berhasil membawa investasi Amerika masuk ke Batam. Harapan kita,¬† perusahaan-perusahaan lainnya menyusul investasi di Batam,” ujarnya.

Penandatanganan kerja sama antara SQPAC dengan Wiraraja Industrial Park juga dihadiri dan didampingi Consul General Saud P Krisnawan bersama Wakkl Ketua Umum Kadin Kepri Yustinus dan Ibu Mulyana Aling di Los Angeles.

Penandatanganan kerja sama investasi ini juga dihadiri BKPM dan Indonesia Trade Promotion Centre dengan Martina Anggelika dari LA, Amerika.

“Kami meminta Pemko, Pemprov menyambut positif investasi ini. Harapan kami investasi yang masuk tidak ‘dibegal’ dan dipersulit dalam melakukan perizinan investasi,” harapnya.

Pihaknya meminta kerjasama yang baik dengan pemerintah agar investor yang masuk ke Batam merasa nyaman berinvestasi.

“Apabila investasi ini dipersulit dan dibegal seperti yang sudah-sudah, dari China, kami akan laporkan ke kementrian terkait baik itu ke aparat penegak hukum,” tegasnya. (*)

Tulisan : Anwar
Editor : Dedy Swd



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA