Jose Mourinho Resmi Jadi Manajer Tottenham Hotspur, Bos Inter Masih Berharap

272

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Jose Mourinho resmi Manajer Tottenham Hotspur dan menggantikan tugas Maurincio Pochettino. Mourinho yang tak punya klub sejak dipecat Manchester United pertengahan musim lalu ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham.

Mourinho diikat kontrak empat tahun yang membuatnya bakal berada di Tottenham hingga akhir musim 2022/2023. Bos Tottenham Daniel Levy menegaskan Mourinho adalah sosok yang kaya pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi sebagai juru racik tim. “Jose Mourinho merupakan salah satu manajer tersukses di sepak bola. Ia kaya pengalaman, bisa menginspirasi tim dan ahli strategi yang hebat.”

“Dia memenangkan banyak penghargaan di tiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan memberikan energi dan mendapat kepercayaan penuh di ruang ganti,” tutur Levy seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tottenham jadi klub Inggris ketiga yang ditangani oleh Mourinho setelah Chelsea dan Manchester United. Selain itu, Mourinho juga pernah menangani klub-klub besar Eropa macam FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid.

PKP HIMALAYA

Presiden Inter Milan Masih Berharap

Meski begitu, mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, nyatanya masih mengharapkan agar Mourinho kembali menjadi pelatih Nerazzurri suatu saat nanti.

Moratti sebenarnya turut berbahagia dengan didapuknya Mourinho sebagai juru taktik baru Tottenham. Menurutnya, Tottenham membuat keputusan yang tepat. Sebab, Mourinho sudah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pelatih sepakbola terbaik di dunia.

Puncak karier Mourinho bisa dibilang terjadi saat ia menangani Inter. Sebab, pada musim 2009-2010, pelatih berjuluk The Special One itu sukses mengantarkan Inter menyabet treble winner. Maka dari itu, Moratti sangat berharap agar Mourinho menangani Inter lagi supaya bisa mengulang kesuksesan tersebut.

“Saya sangat bahagia untuknya. Dan saya juga senang untuk Tottenham, klub membuat pilihan yang baik meskipun Pochettino adalah pelatih yang hebat. Mourinho memiliki segalanya untuk melakukan (pekerjan) dengan sangat baik di London,” ujar Moratti, melansir dari Sport Witness, Kamis (21/11/2019).

“Ini adalah impian semua penggemar Inter, itu cukup normal. Kami terikat dengan kemenangannya, tidak bisa dihindari untuk berharap melihatnya lagi cepat atau lambat sebagai kepala di Inter,” lanjut pria Italia itu.

Saat ini, Inter sejatinya sudah ditangani oleh salah sau top dunia, Antonio Conte. Performa Inter pun bisa dibilang telah mengalami peningkatan pesat jika dibandingkan musim lalu. Saat ini Nerazzurri menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 31 poin, tertinggal satu angka dari Juventus.(*)

Sumber: CNN/Okezone

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel