Dapat Kerapu 1,4 Kilo Iman Syafi’i Juarai Lomba Mancing Kodim 0317 Karimun

43

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Korem 033/WP bersama dengan Kodim 0317/Tbk pada minggu (8/12/2019), menggelar perlombaan memancing (Fun Fishing), dalam rangka hari juang TNI-AD tahun 2019, dengan tema “TNI Adalah Kita” yang diikuti oleh puluhan peserta, baik pria maupun wanita sangat antusias yang di gelar di danau air terjun desa pongkar Kecamatan Tebing Karimun.

Pada pelaksanaan lomba yang turut serta dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusup Sirat, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur Yudi F.S, Pasi Log. Kodim 0317/Tbk Kapten Arh A.Salim, Paurlutsintel Lanal Tbk Lettu Marinir Romi Doni, Pasi Ter. Kodim 0317/Tbk Lettu Kav Tatang Rohimat, dan Camat Tebing Agung Jati kusuma serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, khususnya di wilayah Karimun, dimana sangat antusias mengikuti lomba mancing dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD tahun 2019.

“Kami dari Kodim 0317/Tbk megadakan lomba Mancing bertujuan guna mempererat tali persaudaraan sekaligus silaturahmi antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Karimun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut,  Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Denny mengatakan karena peserta mayoritasnya di karimun yang hobi  memancing, maka kodim 0317/Tbk melaksanakan lomba mancing dalam rangka rangkaian kegiatan memperigati hari Juang kartika.

“Pada intinya Kita memancing ini berjuang untuk mendapatkan ikan, dimana pada perlombaan memancing ini di ikuti oleh semua lapisan masyrakat karimun dengan jumlah perserta 281 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Pejabat nomor wahid di Jajaran Pemerintahan kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq yang sekaligus membuka perlombaan memancing tersebut, sangat mengapresiasi dan tentunya Pemerintah karimun sendiri megucapkan terima kasih kepada kodim 0317/Tbk  yang telah melaksanakan acara lomba mancing dalam rangka memperigati hari Juang TNI – AD.

“Dengan diiringi ucapan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya, disertai harapan agar kita senantiasa diberi kekuatan untuk dapat mempertahankan semangat dan kinerja terbaik kita, serta demi kejayaan Tentara Nasional Indonesia, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini, Atas nama Keluarga Besar Pemkab Karimun, saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Karimun yang turut meramaikan kegiatan perlombaan memancing ini,  segenap cintanya kepada TNI AD,” imbuhnya.

Bupati Karimun juga menambah hadiah utama berupa satu buah lemari es (kulkas) dan mesin cuci yang diperuntukan bagi para peserta wanita (ibu-ibu) dalam perhelatan lomba memancing ini.

Selain itu juga, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, HM. Yusuf Sirat, pada kegiatan lomba memancing ini turut serta menyumbangkan hadiah berupa alat pancing bagi para peserta lomba.

Dari hasil perlombaan yang digelar dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan tersebut, untuk pertama diraih oleh Imam syafi’i, dengan hasil tangkapan mancing berupa jenis ikan kerapuh dengan berat  1,4 kg.

Sedangkan untuk juara kedua dimenangkan oleh Iskandar, dengan jenis ikan sumbilang dengan berat 4 ons. Dan juara Ketiga diraih oleh Adi dengan hasil mancing berupa ikan alu-alu dengan berat 2,5 ons, serta Juara keempat di peroleh Yudi, dengan jenis ikan yang sama, alu-alu  dengan berat 2,5 ons.

Sedangkan untuk Juara tercepat di raih oleh Ajisaka, dengan Ikan tande dan berat 1 ons. Selain itu untuk juara kategori peserta wanita, dimenangkan oleh Dewi dengan jenis ikan usat serta berat 1 ons.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND