Bertabur Hadiah, Ribuan Warga Karimun Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

124

Dibuka secara resmi Oleh Ketua PKK Kabupaten Karimun beserta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Karimun

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Ribuan masyarakat Bumi Berazam terlihat antusias mengikuti Jalan Santai dan Senam Bersama yang digelar oleh Polres Karimun, dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, di halaman Panggung Rakyat Puteri Kemuning, coatal Area pada Minggu (8/12/2019) pagi.  

Turut serta hadir pada pelaksanaan kegiatan bertabur ratusan Doorprize diantaranya Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur Yudi F.S, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, HM. Yususf Sirat, Pauropslat Letda Laut (P). Hendriyono, Dandim 0317/Tbk Letkol.Inf.Denny, Ketua Bhayangkari cabang polres Karimun, Ny. Daissy, Ketua PKK Kabupaten Karimun, Asmah Aunur Rafiq serta para tamu undangan lainnya.

Jalan sehat memperingati hari Ibu yang ke -91 dilepas secara resmi oleh Ketua Bhayangkari cabang polres Karimun, Ny. Daissy, Ketua PKK Kabupaten Karimun, Asmah Aunur Rafiq dengan menempuh jarak dua kilometer bersama dengan ribuan masyarakat karimun.

Disela-sela acara, Kapolres AKBP. Yos Guntur menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan peringatan Hari Ibu yang ke – 91 tahun 2019 ini, yang didukung oleh Bupati Karimun berserta seluruh unsur SKPD ini, tentunya kita mengharapkan peran dari para ibu.

“Kita akan selalu mengenang jasa-jasa para Ibu, dan dari ibulah sebagai tiang keluarga sehingga dari Ibu juga sangat membantu tugas-tugas suaminya dalam membentuk keluarga yang baik sehingga kita semua dapat mewujudkan Karimun yang maju sekaligus memajukan para generasi-generasi penerus,” ungkap Pendekar yang mahir gerakkan jurus seni bela diri pencak silat ini.

Kata Perwira AKBP. Yos guntur, apa yang kita harapkan melalui kesejahteraan bagian dari keluarga yang mampu lebih baik lagi kedepannya.

“Kami dari Polres Karimun beserta seluruh Jajaran, mengucapkan Selamat hari Ibu, sukses selalu bagi kaum Hawa,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Karimun Asmah Aunur Rafiq menuturkan bahwa, pada tema peringatan hari ibu yang ke – 91 tahun 2019 ini adalah  “Perempuan Berdaya indonesia maju”, dimana hari ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupaakn persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia, oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih dalam, Asmah Aunur Rafiq  menyampaikan perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk kekerasan diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

“Tentunya hal ini terus diupayakan dalam perjuangan, persatuan kaum perempuan indonesia selalu diperingati pada setiap tanggal 22 desember sebagai hari ibu, sekaligus Tim penggerak PKK Kabupaten karimun mengajak kepada ibu-ibu untuk terus aktifitas-aktifitas dalam mengembangkan potensi diri kaum ibu yang pada akhirnya pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN