Wujud Kepedulian Bersama Warga Polres Natuna Gelar Bakti Sosial Kesehatan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID – Belasan Orang anak dari kalangan warga Desa Mekar Jaya mendapatkan pelayanan sunatan masal dan pengecekan kesehatan yang di laksanakan oleh Polres Natuna. Sabtu (4/1/2020).

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, melalui Wakapolres Kompol Wisnu Edhi dan Kabag Sumda Kompol Zuljufri serta tim medis Urdokkes Polres Natuna turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Mekar Jaya.

Kapolres Natuna melalui Wakapolres Kompol Wisnu Edhi menyampaikan kegiatan bakti sosial kesehatan ini, merupakan program rutin yang dilaksankan oleh Polres Natuna melalui Kabag Sumda bekerjasama dengan tim Urdokkes Polres.

“ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami Polri terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat terus bersinergi dan semakin dekat antara Polri dan masyarakat.” kata dia.

Selain melakukan sunatan masal gratis bagi anak di Desa Mekar Jaya, tim medis juga berkeliling mengunjungi rumah warga melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan.

Wisnu berharap kegiatan bakti kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa membantu warga yang membutuhkan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kades dan masyarakat Desa Mekar Jaya atas sambutan hangatnya.

“Alhamdulillah kehadiran kami di Desa Mekar Jaya diterima dan disambut hangat oleh pak Kades dan warga, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat buat kita semua, dan silaturahmi ini terus terjalin,” kata Wakapolres.

Lanjut Wakapolres mengatakan, selain sunat gratis juga akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga Desa Mekar Jaya.

“Bagi bapak dan ibu yang mempunyai keluhan kesehatan, silahkan lakukan pemeriksaan kepada tim medis, jangan malu-malu nanti juga akan kita kasih obat,” terangnya.

Senada, Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri menyampaikan, kegiatan rutin bakti sosial kesehatan ini bekerjas sama dengan Tim Urdokkes Polres Natuna.

“Dalam setiap giat sosial ini, kita dibantu oleh dokter mitra kita, ini merupakan program rutin yang kita laksanakan untuk membantu anak-anak kita yang kurang mampu dan masyarakat secara umum,” terang Kompol Zuljufri.

Ditambahkan Kompol Zul, untuk setiap pelaksanaan kegiatan rutin ini, pihaknya selalu melakukan pemantauan ke desa-desa untuk mendata warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita selalu turun ke desa-desa untuk melakukan pendataan terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan kitan, jika ada desa yang mengajukan ke kita akan kita data untuk disunat,”terangnya.

Diwaktu yang sama, Kades Mekar Jaya Muhammad Isa dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Natuna, atas dilaksanakan kegiatan sunatan masal gratis di desanya.

“Saya mewakili dari warga Desa Mekar Jaya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari Polres Natuna yang telah berkunjung ke Desa kami untuk melakukan kegiatan bakti sosial sunatan masal dan pengecekan kesehatan, kegiatan ini sangat membantu warga kami, terutama anak-anak yang belum disunat dan warga yang sedang sakit,”ungkapnya. (Tm)

FANINDO

Honda Capella